Beranda Berita Utama Insan Media Berperan Penting Mencegah Berita Hoax

Insan Media Berperan Penting Mencegah Berita Hoax

21
0

Media Center – Jajaran Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara Menggelar Ramah tamah Bersama Insan Media Cetak, Elektronik dan Aliansi, di gedung Balai Daerah BU, Selasa (29/10).

Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian menjelaskan bahwa acara ramah tamah pemerintah daerah bersama Insan Pers, Media Online maupun media cetak untuk merajut siraturrahmi, insan media merupakan asetnya daerah sebagai sumber daya yang menginformasikan informasi-informasi pembangunan maupun isu-isu yang ada ditengah masyarakat, untuk menyampaikan informasi yang berimbang.

“Insan media merupakan bagian dari aset daerah sumber daya yang menginformasikan, mensosialisasikan pembangunan baik capaian, maupun kendala-kendala serta isu-isu kekinian dalam masyarakat. Harapannya kedepan terjalin kebersamaan sinergisitas dalam menyampaikan informasi pemberitaan yang seimbang antara capaian dalam pembangunan dengan kritik yang bersifat membangun, sehingga informasi pembangunan cepat sampai kepada masyarakat.”tutur Bupati.

Sementara iyu, AKBP Ariefaldi Warganegara,SIK menegaskan bahwa media merupakan pilar ke 4 demokrasi silahkan mmberikan informasi kepada masyarakat, tetapi harus bijak dalam pemberitaan, sehingga dapat bersama-sama untuk menjaga Kamtibnas.

“Media merupakan pilar ke 4 dari demokrasi silahkan membuat berita agar demokrasi berjalan dengan baik. Insan media ingin membuat berita yang bombastis menarik untuk dibaca, tetapi tetap cerdas dan bijak dalam pemberitaan,” tegasnya.

Harapannya kita semua terutama insan media dapat membantu dalam menciptakan kantibmas, bersama-sama melawan berita HOAX yang pasti tujuannya tidak baik atau bersifat profokasi, Sehingga wilayah kita yang sudah aman dan konduksif akan terjaga sampai kapan pun.(MC Bengkulu Utara/GS/IA/DC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here