Beranda Berita Jaga Kebugaran dengan Program Germas

Jaga Kebugaran dengan Program Germas

28
0

Arga Makmu, Media Center – Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan Bengkulu Utara berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu membudayakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dengan berbagai kegiatan maupun lomba, agenda tersebut dilaksanakan di Alun-alun Rajo Malim Paduko selama dua hari 20-21 September, pada Kamis (20/9).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Arie Septia Adinata,SE Wakil Bupati Bengkulu Utara,Samsul Ma’arif ,SKM,M,Kes  Seretaris Dinas Kesehatan Kab BU, Neli Alesa,M,Si Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Provinsi Bengkulu, perwakilan OPD terkait dan 168 regu  peserta lomba senam Sehat Germas serta Forum Germas BU.

Arie Septia Adinata, SE  menyampaikan apresasi kepada Dinas kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara yang telah berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu yang telah mengupayakan gerakan masyarakat hidup sehat di Kabupaten Bengkulu Utara. Kegiatan Ini diikuti oleh 168 regu peserta lomba senam sehat gabungan masyarakat umum, pelajar, OPD di Bengkulu Utara.

Dinas Kesehatan BU telah mengupayakan agar masyarakat Bengkulu Utara dapat hidup sehat, dalam membudayakan, menggerakkan pola hidup sehat melalui senam Sehat GERMAS, tentu kegiatan GERMAS memberikan dampak positif untuk Masyarakat Bengkulu Utara.

“Pemerintah daerah BU menyambut baik atas kegitan positif yang telah mengupayakan meningkatkan agar sumber daya manusia yang sehat di kab BU, Pemerintah Daerah BU bersama Jajarannya terus berupaya melaksanakan pola hidup sehat di BU salah satunya Pelaksanaan Carfree day dikecamatan-kecamatan di wilayah Bengkulu Utara,”Ujar Wabup.

Samsul Ma’arif ,SKM, M,Kes menegaskan bahwa dalam Kegitan Lomba Senam GERMAS, diikuti oleh 168 regu, satu regu terdiri dari 5 orang peserta.

“Terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Pemerintah Bengkulu Utara yang telah mendorong seluruh lapisan masyarakat untuk membudayakan hidup sehat,”ujaranya.

Lanjutnya,di desa – desa wlayh Bengkulu Utara telah melaksanakan kegiatan Germas terbukti dengan mayoritas desa-desa di Bengkulu utara telah mengalokasikan dana untuk kegiatan gerakan masyarakat hidup sehat.

“Dan telah terdaftar  Kelompok Germas yang dari sekolah-sekolah, dari puskesmas dan Desa-desa di kabupaten Bengkulu Utara.”tegasnya.(MC Bengkulu Utara/GS/DC).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here