Beranda Berita Jelang Bengkulu Utara Open Traditional Archery, Perpatri BU Lakukan Persiapan

Jelang Bengkulu Utara Open Traditional Archery, Perpatri BU Lakukan Persiapan

33
0

Media Center, Arga Makmur – Dalam rangka lomba Persatuan Panahan Tradisional (Perpatri) se-Provinsi Bengkulu, yang akan dilaksanakan di Alun-Alun Arga Makmur pada 28 April 2019 mendatang, Persatuan Panahan Tradisional Bengkulu Utara mulai bersiap.

Tasliman Haofi, selaku Ketua Perpatri Kabupaten Bengkulu Utara mengajak kepada masyarakat Bengkulu Utara yang ingin mendaftarkan diri dalam Bengkulu Utara Open Traditional Archery, maupun yang ingin bergabung dalam Perpatri sangatlah terbuka.

“Untuk pendaftaran yang ingin mengikuti lomba bisa menghubungi contact yang telah disediakan. Tidak ada persyaratan khusus bagi siapapun yang ingin bergabung dalam olahraga panahan ini. kami sangat terbuka untuk masyarakat yang ingin bergabung, siapapun yang ingin bergabung kita terima,” Ucapnya saat latihan di Lapangan Tenis Dispora BU, Minggu (17/3).

Lebih lanjut Tasliman menyampaikan,  bahwa Perpatri ini adalah cabang olahraga yang lebih fokusnya kepanahan tradisional, dengan menggunakan mulai dari alat hingga pakaiannya yang tradisional, melestarikan tradisi yang hampir punah yang tidak lain merupakan usaha dalam mempertahankan budaya juga sebagai sarana olahraga.

Kegiatan lomba yang diselenggarakan oleh Dispora Kabupaten Bengkulu Utara bersama Perpatri Bengkulu Utara ini dilaksanakan di Alun-alun Arga Makmur dengan kategori panahan Horsebow dan Barebrow terdiri dari tingkat SD, SMP dan Umum. (MC Bengkulu Utara/IA/DC).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here