Beranda Berita Jelang HUT RI Ke-74, Kesbangpol Bengkulu Utara Ajak Masyarakat Pasang Bendera Merah...

Jelang HUT RI Ke-74, Kesbangpol Bengkulu Utara Ajak Masyarakat Pasang Bendera Merah Putih

19
0

Media Center Pemkab Bengkulu Utara – Badan Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bengkulu Utara memberi himbauan kepada masyarakat Bengkulu Utara untuk memasang bendera Merah Putih. Hal ini sejalan akan memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke 74  tahun 2019.

Suryadi,S.STP, M.Si Kepala Kesbangpol BU menjelaskan bahwa dalam memeriahkan dan menyemarakkan bulan kemerdekaan Republik Indonesia, Kesbangpol selaku leading sektor acara menyampaikan kepada segenap Instansi Daerah dan masyarakat Bengkulu Utara untuk mengibarkan bendera merah putih serentak pada tanggal 1 Agustus sampai 31 Agustus 2019 di lingkungan instansi atau rumah masing-masing, memasang umbul-umbul dan dekorasi lainnya serta memaksimalkan desain logo HUT 74.

“Ini kami sampaikan berdasarkan surat dari Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia dalam hal partisipasi menyemarakkan bulan kemerdekaan,” jelasnya kepada MC diruang kerjanya, Jumat (2/8/2019).

Dikatakannya, menyambut hari kemerdekaan tersebut dilaksanakan pula lomba kerapian dan keindahan lingkungan kantor Instansi di Bengkulu Utara, pemenangnya akan diumumkan pada puncak acara 17 Agustus mendatang. Hal ini juga telah dilaksanakan oleh Kesbangpol Bengkulu Utara beserta jajarannya, tampak bekerjasama membersihkan dan mempercantik kantor Kesbangpol.

Dijelaskan lebih lanjut, berdasarkan Pasal 7 Ayat (3) Undang-undang Nomor 214 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, serta Lagu Kebangsaan disebutkan, bendera negara wajib dikibarkan pada setiap peringatan hari kemerdekaan bangsa Indonesia pada 17 Agustus.

“Bendera negara wajib dikibarkan pada setiap peringatan hari kemerdekaan bangsa Indonesia tanggal 17 Agustus oleh warga negara yang menguasai hak penggunaan rumah, gedung atau kantor, satuan pendidikan, transportasi umum, dan transportasi pribadi di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan di kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri,” terangnya.(MC Bengkulu Utara/IA/DC).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here