Beranda Berita Utama Jemaah Haji Bengkulu Utara Tiba di Arga Makmur

Jemaah Haji Bengkulu Utara Tiba di Arga Makmur

18
0

Media Center, Kominfo –  Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara menyambut kedatangan sebanyak 179 Jemaah Haji Bengkulu Utara dari tanah suci Makkah, di Gedung Balai Daerah Bengkulu Utara, Rabu (6/8).

Penyambutan disambut oleh H.Ir. Mian Bupati Bengkulu Utara bersama Hj.Ny Eko Kurnia Ningsih Mian, Arie Septia Adinata,SE Wakil Bupati Bengkulu Utara, Ariefaldi Warga Negara, SIK Kapolres BU, Aliantor Harahap, SE Ketua DPRD Kab.BU, Alex Adam Faisal, SH Ketua Pengadilan Negeri Arga Makmur BU, H.Heriansyah, S.Ag.M.H Kepala Kemenag Bengkulu Utara, Jaya Rachmat, SE Ketua MUI Bengkulu Utara, dan perwakilan OPD, Perwakilan Dandim 0423 BU, perwakilan Organisasi wanita di Bengkulu Utara, serta keluarga dan Jemaah Haji Bengkulu Utara.

Selaku Kepala Kemenag BU,H.Heriansyah, S.Ag.M.H dalam laporannya menjelaskan bahwa Jamaah haji Bengkulu Utara berangkat pada tanggal 25 Juli 2018, berjumlah 201 orang Jemaah karena 1 orang pindah embarkasi ke Jakarta, saat ini kepulangan Jemaah haji secara regular 197, melalui tanah Zul 3 orang, jumlah 200 orang. secara umum semua dalam keadaan sehat. 1 orang Jemaah Haji asal kecamatan ketahun masih dirawat di rumah sakit AN.Nur Al-Makatul Mukarromah, dan 1 orang atas nama H. Hayuya meninggal dunia di tanah suci dan Almarhumah di makamkan di mekkah.

“Alhamdulillah Kita dapat dipertemukan kembali dengan keluarga kita yang baru saja tiba dari tanah suci mekkah untuk melaksanakan Ibadah Haji, dan semoga Jemaah haji Bengkulu Utara yang meninggal dalam keadaan Khusnul Khatimah dan keluarga yang yang ditinggalkan diberikan ketabahan,”ujarnya.

Sementara itu, dalam sambutan H.Ir.Mian Bupati Bengkulu Utara mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kemenag Bengkulu Utara, kanwil Agama Kantor Provinsi Bengkulu, dan bapak Menteri Agama RI, terima kasih pula kepada ketua rombongan, ketua regu dan segenap panitia yang telah bekerja keras dan bahu membahu dalam membantu pelaksanaan haji yang telah terlaksanakan dengan baik.

Dan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas wafatnya ibu H.Hayuya di tanah suci, semoga di terima amal dan ibadahnya, dan yang sedang sakit ibu supaimi jemaah haji asal Ketahun agar dapat cepat pulih kembali.

“Terima kasih kepada ketua regu dan segenap panitia yang telah bekerja keras dan bahu membahu dalam membantu pelaksanaan haji,”ujar H.Ir Mian.

Saya Bupati Bengkulu Utara, mengucapkan terima kasih atas semua doa dan dukungan kepada semua masyarakat sehingga lancarnya proses pelaksanaan wukuf dan rukun haji ini.

“Dan atas nama pemerintah Daerah, Bupati, Wakil Bupati dan segenap jajaran FKPD tidak henti- hentinya memohon kepada bapak Haji dan ibu hajjah untuk terus menerus mendoakan pemerintah kabupaten BU agar dimudahkan segala urusan dan dilindungi dalam melaksanakan program-program di Kabupaten Bengkulu Utara ini,” Ujar Bupati.(MC Bengkulu Utara/GS/IA/DC).

——————————————————————————–
🏢 Dinas Kominfo Kab.Bengkulu Utara
🌐 Website : bengkuluutarakab.go.id
🌐Website : mediacenter.bengkuluutarakab.go.id
📧 Email : diskominfo@bengkuluutarakab.go.id
🗒Fans page : @mediaCenterBengkuluUtara
📱Facebook : Dinas Kominfo (Bengkulu Utara)
📸 Instagram : mediacenter.bu
🔄 Twitter : mediacenter_BU
📹 YouTube : Diskominfo Bengkulu Utara
——————————————————————————

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here