Beranda Berita Utama Kadispora BU Himbau Guru Pembimbing Sekolah Sejak Dini Persiapkan Calon Paskibraka

Kadispora BU Himbau Guru Pembimbing Sekolah Sejak Dini Persiapkan Calon Paskibraka

24
0

KominfoBU, Media Center –  Kadispora Bengkulu Utara menghimbau Guru Pembimbing dan Peserta didik di Sekolah agar mempersiapkan lebih awal Peserta Didik untuk menjadi Paskibraka guna terus meningkatkan kualitas Paskibraka di tahun-tahun selanjutnya.

Hendri Kisinjer,SE,MM selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bengkulu Utara menghimbau kepada Peserta didik yang akan naik kelas 2 SMA/SMK/MAN/SLTA sederajat ini maupun adik adik kelas terkhusus pula untuk guru pembimbing agar dapat mempersiapkan diri, mempersiapkan anak didiknya sejak dini.

 

Saya menghimbau kepada semua siswa agar mempersiapkan berkompetensi untuk ikut di ajang pemilihan paskibraka di tingkat Kabupaten Bengkulu Utara dengan harus mempersiapkan diri masing-masing dan jangan sampai tidak percaya diri, karena sudah Kita rubah polanya dengan perintah bupati sendiri yang ingin mencari bibit yang berkualitas mencakup seluruh daerah di Bengkulu Utara.

“Karena semua orang berhak menjadi paskibraka asal mereka cakap tinggi, berat badannya, kondisi fisik dan lain sebagainya diharapkan peserta didik berlatihlah dengan giat. Karena dulu ada ketakutan sendiri seperti tidak fair, padahal sejak dahulu kegiatan awal pembentukan paskibraka langsung dipantau oleh Bupati Bengkulu Utara,” Jelasnya saat ditemui dikantornya, Selasa(7/8).

Ia juga menyampaikan bahwasanya Dispora Bengkulu Utara juga berupaya menjemput bola mencari bibit-bibit Peserta didik calon Paskibraka yang berkualitas. Sehingga berharap pesera didik dapat ikut dan berlomba-lomba mengikuti seleksi paskibraka di tahun depan.

“Semua SMA sederajat kita jemput bola, contoh di titik Kecamatan ketahun SMA di Putri Hijau, Pinang Raya dan lainnya dikumpulkan di ketahun, Begitu pula dengan titik di Kecamatan Lais dan Kecamatan  Arga Makmur. Jadi semua kita undang SMA, SMK, MAN kita undang untuk mengikuti proses seleksi. Jadi dihimbau terkhusus untuk guru pembimbingnya agar berlomba lomba mempersiapkan anak didiknya yang akan naik kelas 2 ini supaya bisa mengharumkan nama sekolah dan daerah kita,” Terangnya.

Untuk diketahui sebanyak 3 orang Putra dan 3 Orang Putri asal Kabupaten Bengkulu Utara lolos seleksi menjadi Paskibraka Provinsi mewakili paskibraka Kabupaten Bengkulu Utara.(MC Bengkulu Utara/IA/DC).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here