Beranda Berita Kecamatan Hulu Palik Bengkulu Utara Miliki Berbagai Potensi Pariwisata

Kecamatan Hulu Palik Bengkulu Utara Miliki Berbagai Potensi Pariwisata

21
0

Argamakmur, Media Center – Kecamatan Hulu Palik Bengkulu Utara memiliki berbagai macam potensi wisata yang belum terpublikasi  selain memilki persawahan seluas 400 Hektar persawahan yang terletak di kecamatan  Hulu Palik.

Darmawan ,S.Sos selaku  Camat kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara memaparkan bahwa kecamatan hulu palik tidak hanya memiliki potensi persawahan, tetapi juga beberapa ikon pariwisata  pesona alam yang belum terpublikasi, Potensi wisata tersebut yaitu air terjun, Goa, dan Napal lebar.

“Kecamatan Hulu Palik memiliki hamparan potensi persawahan seluas  400 hektar dan memiliki potensi wisata alam yang sangat indah yaitu adanya Air Terjun Cu’up Lekat Biao Donok terletak di desa pematang Balam yang memiliki ketinggian 15 meter, Air Terjun Lemo Nakai di desa Batu Raja R, Goa Ulau Pemetung di desa Padang Bendar serta wisata Napal Lebar yang menjadi cerita rakyat setempat sebagai tempat turun dan mandi para dewa-dewi ke bumi pada jaman dahulu,”jelasnya, kepada Reporter Media Center, Selasa (27/2).

Darmawan,S.Sos menambahkan  bahwa selain menghasilkan padi, jagung, ubi jalar,  karet, kopi dan sawit penduduk hulu palik, memiliki potensi produksi gambir sebagai bahan utama untuk membatik yang saat ini telah dilaksanakan perencanaan, surve oleh pihak terkait .

“Mayoritas masyarakat kecamatan hulu palik adalah petani yang menanam karet, sawit, padi sawah,jagung, kopi dan ubi jalar. Ada potensi lain yang telah di surve oleh pihak terkait yaitu pemerintah dan siswa bekerja sama dengan masyarakat setempat yaitu produksi gambir untuk membatik yang saat ini telah sampai pada tahapan study banding, atas potensi ini kami membutuhkan dukungan  dari instansi terkait, baik di bidang infrastruktur pendukung maupun di bidang publikasi kepada masyarakat.(MC Bengkulu Utara/GS/DC)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here