Beranda Berita Utama Kemenag Catat 1.255 Hewan Qurban di Kabupaten Bengkulu Utara

Kemenag Catat 1.255 Hewan Qurban di Kabupaten Bengkulu Utara

26
0

Media Center Pemkab Bengkulu Utara – Mendekati Lebaran Idul Adha tahun 2019 ini, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Utara mendata sebanyak 1.255 ekor hewan qurban, tersebar di 19 Kecamatan di Kabupaten Bengkulu Utara.

Hasil rekapitulasi yang dilakukan Kemenag Kabupaten Bengkulu Utara tersebut terdiri dari 23 ekor kerbau, 771 ekor Sapi, Kambing berjumlah 423 Ekor, sedangakan domba berjumlah 38 ekor.

Choirul Anwar,S.Pd PLT Kepala Kemenag Bengkulu Utara  menjelaskan data tersebut merupakan Final Jumlah Hewan yang diqurban di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara.

“Data tersebut telah diinput dari seluruh masjid di Bengkulu Utara dan sebanyak 5.841 orang yang berkurban di tahun ini,” Jelasnya. Jumat (9/8/2019)

Sementara itu untuk pusat pelaksanaan Sholat Idul Adha tahun ini akan dilaksanakan di Desa Marga Sakti Kecamatan Seblat.

Beliau menambahkan untuk Kantor Kemenag sendiri pada hari raya Idul Adha 1440 H tahun 2019 ini akan melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 8 ekor Sapi. Hewan kurban ini merupakan kurban dari pegawai di lingkungan kemenag.

“Untuk tahun ini sama dengan tahun kemarin, kemenag Bengkulu Utara melaksanakan Qurban Sapi sebanyak 8 ekor,” Jelasnya.(MC Bengkulu Utara/IA/DC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here