Beranda Berita Utama Kemenpora RI Gelar Pemanduan Bakat Olahraga di Kabupaten Bengkulu Utara

Kemenpora RI Gelar Pemanduan Bakat Olahraga di Kabupaten Bengkulu Utara

19
0

Media Center, Arga Makmur – Perdana Se Provinsi Bengkulu Kementerian Olahraga RI Bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan Pemanduan Bakat Olahraga 400 Siswa-Siswi Tingkat SD Sampai Dengan  SMP, di GOR Sahri Romli Arga Makmur, Jum’at (15/2).

Dalam acara tersebut Hadir Cecep Sumarna,SPd Kepala Sub.Bidang Pemanduan Bakat Asisten Deputi Pembibitan dan IPTEK Olahraga Kemenpora RI, Hendri Kisinjer,SE,MM  dan Para Guru Pendamping, 20 orang instruktur dari gugu guru olahraga dan pelatih, instruktur dari provinsi, Panitia serta 400 peserta siswa siswi SD dan SMP.

Cecep Sumarna,S.Pd selaku Kepala Sub.Bidang Pemanduan Bakat Asisten Deputi Pembibitan dan IPTEK Olahraga Kemenpora menjelaskan bahwa, Program Kemenpora RI melaksanakan pemanduan bakat dalam rangka mencari bibit-bibit olahragawan agar dapat dibina oleh dinas instansi terkait di Kabupaten Bengkulu Utara.

“ Ini program unggulan kemenpora RI melaksanakan pemanduan bakat dalam rangka mencari bibit- bibit olahragawan agar dapat dibina oleh dinas instansi terkait di Kabupaten Bengkulu Utara. Sebanyak 400 Siswa siswi tingkat SD dan SMP umur 12 sampai dengan 14 tahun,Untuk mengikuti 10 macam bagian seleksi, seperti seleksi tinggi badan, berat badan, tinggi duduk, lompat tegap, lempar tangkap, lari ketangkasan dan lain sebagainya. Dan Pada  Multi Tahap harus memiliki  daya tahan tubuh yang prima. Tujuan Utama untuk mencari bibit olahragawan yang handal,Dari proses seleksi ini akan diperoleh siswa siswi yang memiliki potensi di bidang olah raga,akan  kami serahkan kepada pemda Bengkulu utara untuk di bina sesuai bakat yang dimiliki dan Kemenpora akan terus memantau perkembangan siswa sisiwi tersebut,”Jelasnya

Hendri Kisinjer ,SE,MM  program Pemanduan Bakat ini disambut baik oleh pemerintah daerah Kabupaten Bengkulu Utara Dalam hal ini Dispora Kab BU,Melalui program ini kita dapat mengetahui bakat atau potensi yang dimiliki anak anak tersebut.

“Kita atas nama pemerintah daerah menyambut baik dan sangat mendukung Program Pemanduan bakat yang diadakan oleh kemenpora RI, Melalui program ini kita dapat mengetahui bakat atau potensi yang dimiliki anak- anak ini sehingga dapat di didik di bimbing agar menjadi atlet yang handal dan unggul,”Jelasnya(MC Bengkulu Utara/GS/IA).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here