Beranda Berita Kerajinan Cantik Makrame dalam Rangkaian Kegiatan Dharma Wanita

Kerajinan Cantik Makrame dalam Rangkaian Kegiatan Dharma Wanita

22
0

Arga Makmur, Media Center- Dalam rangkaian kegiatan bulanan Dharma Wanita, Yuniarti, S.Pd memberikan materi keterampilan pembuatan kerajinan cantik makrame (kerajinan Tali) yang dapat dijadikan berbagai bentuk barang di gedung Dharma Wanita Bengkulu Utara, Senin (5/3).

Acara yang dihadiri oleh Hj.Diah Edi Subroto Ketua Dharma Wanita Bengkulu Utara, Dr. Rusda wakil ketua II Dharma Wanita Bengkulu Utara, dan segenap panitia serta peserta Dharma Wanita di seluruh instansi Bengkulu Utara, diisi dengan materi keterampilan yang dijelaskan oleh Yuniarti S.Pd selaku pengisi acara Arisan bulanan Dharma Wanita.

Yuniarti S.Pd menjelaskan tentang kerajinan makrame yang menggunakan tali kur sebagai bahan pembuatannya yang mudah di temukan.

“kerajinan makrame ini adalah seni kerajinan yang memanfaatkan tali dan benang untuk menciptakan aneka ragam aksesoris dan produk, Kerajinan makrame ini menggunakan tali kur yang mudah ditemukan di pasaran” jelasnya

Yuniarti S.Pd juga menjelaskan bahwa dalam kerajinan ini dapat dibuat berbagai barang seperti tas, gantungan kunci, dan sebagainya dengan berbagai bentuk motif yang cantik.

“ Kerajinan dari tali kur ini bisa dijadikan berbagai bentuk tas dengan motif yang cantik juga dapat dijadikan gantungan bunga dengan motif kura-kura, bunga, bintang, dan sebagainya.” Paparnya.

Berbagai hasil kerajinan dari makrame ini dapat dihargai dengan ratusan ribu rupiah karena kualitasnya yang bagus dan juga tahan air. (MC Bengkulu Utara/IA/MOS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here