Beranda Berita Ketua TP-PKK Bengkulu Utara Lakukan Supervisi hingga Tingkat Kecamatan

Ketua TP-PKK Bengkulu Utara Lakukan Supervisi hingga Tingkat Kecamatan

28
0

Arga Makmur, Media Center – Gerakan PKK  sebagai wadah aktivitas sosial kemasyarakatan  telah menunjukkan eksistensinya mewujudkan peran kader-kader PKK  untuk terus bersemangat  mewujudkan  keluarga sejahtera.

Ketua Tim Penggerak PKK Ny Eko Kurnia Ningsih Mian dalam hal tersebut melakukan supervisi peninjauan kegiatan PKK setelah dilakukan pembinaan oleh ketua Tim Penggerak PKK dan Pokja PKK di Kecamatan Ulok Kupai.

Ketua Tim Pengerak PKK Eko Kurnia Ningsih Mian Mengatakan, kegiatan ini merupakan evaluasi sekaligus supervisi untuk meninjau kegiatan PKK di kecamatan Se-Bengkulu Utara yg sebelumnya telah dilakukan pembinaan, sehingga tidak sekedar membina tapi juga kita lakukan evaluasi dan supervisi agar kita tahu hasil dari pembinaan sebelumnya.

“Dilaksanakan supervisi  untuk pelaksanaan tertib administrasi PKK, pencegahan kekerasan dalam rumah tangga (PKDRT), usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K), pemanfaatan tanah pekarangan, pemanfaatan hasil toga, pelaksana  kesatuan gerak PKK KBKes,”katanya.

Lanjut, Eko Kurnia Ningsih Mian, menjelaskan supervisi bertujuan untuk memberikan informasi, dan penjelasan selengkapnya mengenai suatu program serta meningkatkan kualitas pelaksanaan  serta hasil kegiatan.

Untuk itu eko kurnia ningsih meminta  ketua TP PKK Desa, Kelurahan dan Kecamatan untuk meningkatkan  pengetahuan tentang gerakan PKK  serta tidak menunda –nunda tugas yang diamanahkan.

Kegiatan  supervisi dihadiri pimpinan SKPD pembina, para camat, Kepala Desa serta pengurus PKK,kecamatan dan Desa.

Pada kesempatan ketua penggerak PKK juga mengunjungi Paud di Desa sp3 Ulok Kupai dan Rumah Sehat, serta adanya pertunjukan simulasi pencegahan kekerasan dalam rumah tangga oleh anggota PKK. (MCBU)