Beranda Berita Utama LOMBA LAYANG-LAYANG “Event Bukit Barisan ke-5”

LOMBA LAYANG-LAYANG “Event Bukit Barisan ke-5”

24
0

Media Center, Arga Makmur- Berbagai bentuk layang-layang dilombakan dalam Event Bukit Barisan ke-5 yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Bengkulu Utara sebagai pelaksana, perlombaan dilaksanakan di Lapangan Palak Siring Kemumu, Selasa (27/11).

Ramadanus, SE, MM Asisten III setdakab Bengkulu Utara membuka acara, disampaikannya bahwa Bengkulu Utara memiliki potensi besar akan  kekayaan alam yang perlu di diolah dengan maksimal agar terbentuk pariwisata yang mempunyai nilai jual sehingga akan berdampak kepada masyarakat Bengkulu Utara. Dalam hal ini selain peran Pemerintah, Dinas Pariwisata berserta stake holder terkait dibutuhkan pula peran dari masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam memberikan pelayanan keindahan dan kenyamanan kepada pengunjung.

“Keindahan dan Kenyamanan itulah pelayanan yang harus kita lakukan. Bagaimana kita membuat kesan kepada pengunjung. Bengkulu Utara mempunyai potensi pariwisata yang baik dan tinggal bagaimana lagi cara kita untuk mengolahnya. Peran masyarakat juga dibutuhkan dalam pemajuan pariwisata.”jelasnya.

Sementara itu, H.Mustarani Abidin Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Utara menyampaikan, dalam kegiatan ini Dinas pariwisata sebagai leading sektor pelaksana Event Bukit barisan ini terdiri dari kegiatan lomba foto yang diikuti oleh 26 peserta, lomba video dengan 10 peserta, dan layang layang dengan 53 peserta.

“Yang diharapkan dapat memacu dan meningkatkan daya tarik pariwisata agar wisatawan berkunjung ke daerah Arga Makmur khususnya di Palak Siring,” terangnya.

Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan tong sampah yang diberikan oleh Pemerintah Bengkulu Utara kepada Camat Kecamatan Arma Jaya dan diumumkan pemenang lomba Foto dan Video yang telah melewati penilaian juri, turut memeriahkan acara tersebut hadir segenap perwakilan OPD, Camat Arma Jaya, Lurah Arma Jaya, Panitia lomba, peserta lomba event layang-layang Bengkulu Utara, serta masyarakat ikut menonton acara ini.(MC Bengkulu Utara/IA/DC).

Be Sociable, Share!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here