Beranda Berita Majukan Wisata, Pemkab Optimalkan Fungsi Hutan Kota

Majukan Wisata, Pemkab Optimalkan Fungsi Hutan Kota

19
0

Arga Makmur, Media Center – Memajukan pariwisata, tidak terlepas dari kebersihan lingkungan  itu sendiri. Sampah yang berserakan akan menjadi suatu momok, yang selalu membuat suasana tidak nyaman dan tidak sehat. Oleh karena itu, sampah perlu kita kelola dalam suatu gerakan bersih-bersih,

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkulu Utara, Drs. H. Akmaludin, bersama Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Pariwisata dan Dinas Perhubungan, menggelar aksi bersih-bersih hutan kota di area perkantoran Dinas Pariwisata, Rabu (6/3/2018).

Aksi dikemas dalam agenda rutin  Dinas Lingkungan Hidup yang kali ini juga dikaitkan dengan Hari Peringatan Sampah Nasional (HPSN).

“Kebetulan bulan ini kami memilih bersih-bersih di hutan kota yang juga dikaitkan dengan HPSN 2018,” jelas Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkulu Utara, Drs. H. Akmaludin.

Dikatakan, selain bersih-bersih sampah kegiatan ini juga dimanfaatkan sebagai ajang sosialisasi tentang keberadaan hutan kota di Kabupaten Bengkulu Utara.

“Arga Makmur memiliki hutan kota yang sangat indah mari kita jaga keberadaanya bersama-sama dan salah satu tempat wisata yang berada di tengah kota sekaligus sebagai tempat kegiatan positif bagi muda-mudi dan masyarakat secara luas hanya memang belum semua masyarakat mengoptimalkan fungsi hutan kota ini oleh sebab itu kita sebagai masyarakat tentu berkewajiban ikut menjaga dan memanfaatkan untuk kegiatan positif.(MC Bengkulu Utara/SY/DC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here