Beranda Berita Masyarakat Dihimbau Waspadai Potensi Bencana Musim Pancaroba

Masyarakat Dihimbau Waspadai Potensi Bencana Musim Pancaroba

19
0

 Media Center, Kominfo –   Longsor yang terjadi di wilayah Bukit Resam Rabu kemarin, Anggota Polres Bengkulu Utara meninjau dan melakukan tindakan pengamanan langsung  lokasi titik Longsor wilayah Bukit Resam, Kamis (2/8).

Kondisi curah Hujan maupun tanah yang tak stabil menjadi salah satu faktor penyebab longsornya tanah di wilayah bukit resam sehingga Polres Bengkulu Utarapun langsung melakukan peninjauan lokasi.

Dengan gotong royong bersama masyarakat membersihkan tanah-tanah yang menutupi setengah badan jalan, kami berupaya untuk membantu pengendara agar nyaman berlalu lintas, apalagi ini merupakan jalan penghubung tentunya kami juga melakukan pemantauan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kondisi tanah dan curah hujan yang tidak menentu menjadi salah satu faktor penyebab longsornya tanah.” Terang salah satu Anggota Polres Bengkulu Utara saat meninjau dan mengamankan Lokasi Longsor di Bukit Resam.

Ia juga menerangkan bahwa polres Bengkulu Utara selain melakukan pengamanan dan pemantauan terkait hal ini, juga melakukan himbauan langsung kepada masyarakat terutama pengendara yang melewati titik longsor untuk berhati-hati saat melewati wilayah bukit resam.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat terutama masyarakat saat melewati titik longsor ini dihimbau  untuk berhati-hati saat berkendara terutama di wilayah bukit resam.bukan berarti tidak boleh lewat, jalan ini Aman untuk dilewati tetapi tentunya diimbangi juga dengan kewaspadaan pengendara.”Ungkapnya.(MC Bengkulu Utara/IA/DC).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here