Beranda Berita Utama MENIKMATI KEINDAHAN BENGKULU UTARA LEWAT WISATA ARUM JERAM

MENIKMATI KEINDAHAN BENGKULU UTARA LEWAT WISATA ARUM JERAM

21
0

Arga Makmur, Media Center – Rangkaian kegiatan Launching Arung Jeram Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Utara bersama Tobo Kito Rafting berlanjut ke trip kedua, Selepas istirahat siang Dinas pariwisata Kab BU beserta peserta dari Diskominfo dan KUA menuju lokasi arung jeram di trip kedua panitia menurun kan sebanyak 6 perahu karet termasuk para panitia pelaksana diantaranya mengikuti fun farting ini, di Desa Senali, Rabu (9/5).

Bertolak dari titik start di aliran sungai air lais, Desa kuro tidur Kecamatan Arga Makmur sekitar pukul 16.00 WIB peserta mulai menaiki perahu karet begitu perahu melaju perjalananan menantang pun dimulai teriakan dan kegembiraan, tanpa teringat rasa lelah para panitia pelaksana tobo kito rafting Dispar Kab BU terobati bersama dengan peserta saat perahu melewati gelombang-gelombang jeram air lais.

Pada kegiatan yang memacu adrenalin ini, para panitia pelaksana dari dinas pariwisata dan peserta peserta tampak bersemangat dan kompak mengontrol dan mendayung perahu, Perjalanan panjang menyusuri Air Lais ternyata cukup menguras tenaga, pada akhirnya di tengah perjalanan pemandu mengajak peserta untuk beristirahat di tepi sungai. Disini, panitia telah menyediakan makanan dan minuman .

Selepas melakukan istirahat dan berenang, peserta pun melanjutkan perjalanannya untuk menaklukan gelombang air lais Hingga pada akhirnya tibalah perahu merapat ke Finish di tepi sungai Desa Gunung Selan. Terlihat raut wajah sumringah, petualangan yang hampir memakan waktu hampir 3 jam pun telah usai, tepat di sore hari.

Kegiatan arum jeram ternyata tidak semata-mata kegiatan wisata arum jeram adalah bagian dari menggali potensi wisata yang ada di Kab BU.

ketika berarung jeram tentunya setiap perahu ada pemimpinnya, jika melihat pada kegaitan rafting kali ini maka pemandulah pemimpin dan pemberi arahan bagaimana laju perahu dijalankan.

Pemandu inilah yang mengetahui bagaimana aliran sungai, dan bagaimana cara menaklukkan gelombang yang ada. Setiap arahan pemandu tentunya sangat perlu diikuti, pemandu akan mengarahkan kapan kita harus mendayung, dan kapan kita berputar arah. Jika saja kita enggan melaksanakan arahan, bisa saja perahu terbalik dan semua penumpang terseret derasnya arus sungai.(MCBU/SY/DC).