Beranda Berita Menyambut Adipura, Dinas Perhubungan Bengkulu Utara Tingkatkan Ketertiban dan Kebersihan

Menyambut Adipura, Dinas Perhubungan Bengkulu Utara Tingkatkan Ketertiban dan Kebersihan

22
0

Arga Makmur, Media Center – Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkulu Utara Meningkatkan Ketertiban dan Kebersihan seluruh area Kawasan badan jalan dan Terminal Pasar Purwodadi Arga Makmur, Rabu (7/3).

Penertiban kendaraan roda empat, roda dua dan peningkatan kebersihan kawasan terminal pasar purwodadi dipimpin langsung oleh Eka Hendriyadi,MH kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkulu Utara bersama seluruh jajaran ASN, staf Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkulu Utara.

Eka Hendriyadi,MH menegaskan bahwa Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkulu Utara rutin secara kontinue melaksanakan tugas sesuai tupoksi Dinas Perhubungan, baik penertiban kendaraan di area jalan pasar purwodadi maupun untuk  meningkatkan kebersihan lingkungan terminal pasar purwodadi Arga Makmur.

Hal ini dilaksanakan guna untuk meningkatkan kenyamanan dan keindahan agar manfaatnya dapat dirasakan bersama oleh masyarakat serta menanamkan pentingnya kesadaran bersama untuk meningkatkan ketertiban, kenyamanan, dan kebersihan .

“Dinas perhubungan secara rutin bekerja sama dengan Satpol PP dan Dinas Perdagangan melakukan  penertiban terhadap kendaraan yang parkir tidak pada tempatnya dan pedagang supaya tidak memakai badan jalan atau berdagang tidak pada tempatnya di kawasan terminal pasar purwodadi, khusus hari pasar dikarenakan ramai pengunjung kendaraan roda empat diharuskan memarkirkan kendaraannya di terminal, kendaraan roda dua diharuskan terparkir rapi pada tempatnya. Selain itu juga seluruh jajaran dinas perhubungan melaksanakan kebersihan rutin di kawasan terminal pasar purwodadi ,”tegasnya.

Eka Hendriyadi,MH menambahkan bahwa dinas perhubungan rutin melaksanakan kegiatan ini mengerahkan seluruh jajaran, staf, karyawan – karyawati Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkulu Utara, dalam menyambut Adipura intensitas kegiatan tersebut lebih ditingkatkan.

“Seluruh ASN, staf ,karyawan di dinas perhubungan hari ini di kerahkan dalam kegiatan ini, pelaksanaaan penertiban dan meningkatkan kebersihan, dilaksanakan secara rutin tidak hanya dalam rangka menyambut adipura, tetapi pada bulan- bulan biasa tetap rutin, khusus dalam rangka menyambut adipura sesuai perintah Bapak Bupati Bengkulu Utara dilaksanakan lebih rutin dan ditingkatkan lagi.Kegiatan ini tidak hanya untuk menyambut adipura tetapi juga untuk meningkatkan kesadaran bersama masyarakat pengunjung pasar maupun pedagang untuk menjaga ketertiban, kebersihan dan keindahan lingkungan untuk kenyamanan bersama”jelasnya. (MC Bengkulu Utara/GS/DC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here