Beranda Berita Meriahkan Idul Adha 1438 H, Pemkab Bengkulu Utara Gelar Pawai Takbiran

Meriahkan Idul Adha 1438 H, Pemkab Bengkulu Utara Gelar Pawai Takbiran

11
0

Bengkulu Utara  – Dalam Rangka menyambut Idul Adha 1438 hijriyah tahun 2017, Pemda Kabupaten Bengkulu Utara, Kamis (31/8/2017) melaksanakan Pawai takbir keliling.

Pelaksanaan pawai takbir yang dijadwalkan pukul 18.30 WIB di halaman Pemkab Bengkulu Utara di kawal langsung sat lantas Polres Bengkulu utara , Dinas perhubungan, Sat Pol PP serta segenap jajaran Pemkab Bengkulu utara

Bupati Bengkulu Utara Ir.Mian dalam sambutannya sebelum melepas peserta pawai takbir keliling ini menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam merayakan kegiatan rutin tahunan, dalam menyambut hari raya Idul Adha dan merupakan doa bagi jemaah haji, khususnya dari Bengkulu Utara agar menjadi haji yang mabrur dan kembali ke Bengkulu Utara dalam keadaan selamat.

“Sebagai ucapan syukur kita mengumandangkan takbir dalam menyambut hari idul Adha dan dengan tujuan mulia untuk menyampaikan doa agar jemaah haji kita sehat dan dapat melaksanankn haji mabrur serta kembali dengan selamat ke tanah air khususnya jemaah haji Bengkulu Utara yang berjumlah 200 orang,”jelasnya.

Untuk kelancaran dan proses pengamanan takbir keliling Polres Bengkulu utara dibawah kepemipinan Kapolres Bengkulu Utara AKBP. Andhika Visnu,SIK Melalui Kasat lantas AKP.Henry Huttasoit,SH,SIK menjelaskan  Demi kelancaran acara pawai takbiran pam keliling pemerintah Bengkulu Utara dan masyarakat pada malam ini.Polres Bengkulu Utara mengerahkan 40 personil.

“Pengamanan dan pengawalan di 12 titik bersama-sama dengan dinas perhubungan, Satpol PP Bengkulu Utara berjumlah 40 personil, Dinas perhubungan Bengkulu Utara yang menerjunkan 20 personil anggota,”jelasnya.

Adapun rute Pawai takbiran keliling yaitu star di Halaman Kantor Bupati Bengkulu Utara melewati bundaran, Desa Gunung Agung, Desa Karang Anyar II, Simpang Dwiguna, Pasar Puwodadi, Karang Suci, dan  kembali ke Kantor Bupati Bengkulu Utara.

Turut hadir, Perwakilan Dandim Bengkulu Utara, Perwakilan Polres Bengkulu Utara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Drs kiman Nazardi,MM dan segenap OPD di lingkungan Pemerintah Bengkulu Utara,serta seluruh masyarakat peserta pawai takbir keliling.(MCBU/GS/DC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here