Beranda Berita Mewujudkan Kota dan Kabupaten Sehat di Bengkulu Utara

Mewujudkan Kota dan Kabupaten Sehat di Bengkulu Utara

21
0

Media Center, Kominfo – Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu melaksanakan Pertemuan Monitoring Evaluasi Kabupaten/Kota sehat Tahun 2018. Pertemuan ini diadakan di Hotel Bundaran dan diikuti sebanyak 30 orang peserta yang terdiri dari instansi  Bappeda Kab. Bengkulu Utara, Dinas PU, Dinas Perdagangan, BLH, Kabag Kesra sekretariat, Camat sekabupaten Bengkulu Utara , dan Kepala Puskesmas Argamakur, Kepala puskesmas perumnas. Selasa (07/08).

Selaku Plt. Kasi Kesling dan Kesjaor Dinas Kesehatan Propinsi Bengkulu Helfi Nolia, SKM. MPH selaku Penyelenggara Kegiatan menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini menindaklanjuti pelaksanaan otonomi Daerah sesuai dengan UUD nomor 32 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, Pemerintah Daerah atau kota sehat penyelengaraan Kabupaten sehat atau kota sehat untuk mewujudkan Kabupaten sehat dan kota sehat melalui kegiatan pemberdayaan masyarakat melalui forum yang dipasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten.

‘’Diharapakan setelah kegiatan ini pemerintah Kabupaten/ kota menyediakan bukti program Kabupaten kota sehat yang didukung oleh berbagai sektor yang ada di Kabupaten/kota Bengkulu Utara Peserta mengikuti sebanyak 30 orang peserta dari barbagai lintas sektor,”jelasnya.

Acara tersebut langsung dibuka oleh drg Adi Fitridin MKes kepala dinkes Kab. Bengkulu Utara dalam sambutanya beliau menyampaikan Kabupaten sehat adalah suatu kondisi Kabupaten yang bersih nyaman, aman dan sehat yang dicapai melaui penerapan dari beberapa tatanan dengan kegiatan yang terintregasi oleh masyarakat dan Pemerintah Daerah.

“Program penyelengaraan Kabupaten sehat adalah program dalam mewujudkan kondisi Kabupaten yang bersih aman dan nyaman serta sehat dan dapat dicapai melalui proses penyelenggaraan yang dilakukan diberbagai kegiatan, untuk memenui masyarakat sehat dapat dengan pemberdayaan di forum-forum yang difasilitasi oleh Pemerintah Daerah,”jelas Kadis Dinkes BU.

Adapun tujuan dilaksanakannya Pertemuan Monitoring Evaluasi Pelaporan ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pencapaian program kesehatan di masing-masing wilayah serta hambatan dan permasalahan apa saja yang ada wilayah tersebut.

‘’Kami berharap melalui Monitoring, Evaluasi ini, nantinya mendapatkan kesepakatan yang mendukung dalam mewujudkan Kabupaten/kota sehat” jelasnya.

Beliau juga mengajak segala sector dan elemen masyarakat untuk mewujudkan Kabupaten sehat dengan semangat dan suka cita.(MC Bengkulu Utara/edy/DC).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here