Beranda Berita Mian : Kecamatan Arma Jaya Pusat Promosi Hasil Produk Kerajinan Tangan Unggulan...

Mian : Kecamatan Arma Jaya Pusat Promosi Hasil Produk Kerajinan Tangan Unggulan Kabupaten Bengkulu Utara

14
0

Arga Makmur, Media Center  – Peringatan Hari jadi Kecamatan Arma Jaya  ke-5 di pusatkan di halaman kantor camat Arma Jaya,Rangkaian kegiatan sejak beberapa hari  digelar hingga pada puncaknya pada, hari Selasa (6/2). Bupati BU Ir Mian beserta rombongan, FKPD, OPD dan unsur kecamatan membaur merayakan Ulang tahun kecamatan pemekaran dari kecamatan Arga Makmur itu.

Dalam sambutannya, Bupati Bengkulu Utara Ir, Mian beserta Pemerintahan Kabupaten Bengkulu Utara mengucapakan selamat Har jadi Kecamatan Arma Jaya yang ke – 5 di Tahun 2018, beliau juga menyampaikan bahwa beliau merasa bangga bahwa Kecamatan Arma Jaya, adalah salah Satu Kecamatan Penyangga Kabupaten Bengkulu Utara.

“Kecamatan Arma Jaya memiliki banyak potensi maka dengan ini akan menempatkan dan menjadikan Kecamatan Arma Jaya menjadi tiga kekuatan pilar yang harus dibangun secara sinergi yaitu pembangunan infrastruktur, pembangunan ketahanan pangan, dan sekaligus pembangunan Agro wisata,”jelasnya.

Lanjut Bupati, Kecamatan Arma Jaya juga memiliki ikon pariwisata seperti palak siring dan bunga rafflesia yang sudah dikenal secara domestik dan itu semua adalah kewajiban sebagai pemerintah untuk memoles sehingga kedepanya akan lebih maju lagi dan berkembang.

Selain itu, Bupati Bengkulu Utara juga mengarahkan melalui Dinas Pertanian agar Pembangunan Jalan usaha tani agar di bangun secara berkesinambungan dan lebih ditingkatkan dikarenakan Kecamatan Arma Jaya Merupakan Kecamatan penyangga swasembada berasnya Kabupaten Bengkulu Utara, serta akan dibangun pusat promosi hasil – hasil produk kerajinan tangan unggulan Kabupaten Bengkulu Utara.

” Promosi hasil – hasil produk kerajinan tangan unggulan yang nantinya akan menjadi pusat sentra industri kerajinan tangan dan olahan pangan se- Kabupaten Bengkulu Utara, di Kecamatan Arma Jaya”jelasnya.

Selaku  Camat Arma Jaya Rahmat Hidayat, SSTP. MM menyampaikan beliau banyak terima kasih kepada Pemerintahan Kabupaten Bengkulu Utara dan Desa Se – Kecamatan Arma Jaya  yang telah membantu perkembangan Kecamatan Arma Jaya dari segi Pembangunan, Pertanian dan lain lain sehingga menjadi Kecamatan yang berkembang dan maju.

Beberapa Prioritas Pembanguan yang di usulkan di Musrenbangcam Beberapa hari yang lalu seperti Pembagunan jalan Penghubung antar Desa di wilayah Kecamatan Arma Jaya sangatlah penting untuk akses masyarakat Desa ke desa dan dari Desa ke Kecamatan Arma Jaya sehingga dapat dengan Baik dan lancar untuk segala urusan di wilayah Kecamatan Arma Jaya.

“Salah satu yang menurut kami perlu diprioritaskan yakni jalan yang tembus ke Desa Gardu. Mengingat jalan tersebut merupakan akses bagi warga desa Kali I dan Kalai Duai untuk menuju ke kecamatan atau sebaliknya. Sedangkan saat ini harus melalui Arga Makmur,” sampai Camat.

Di akhir kegiatan HUT Kecamatan Arma Jaya ke-5, kepala KUA Kecamatan Arma Jaya, Senno, S.pd.I, memimpin doa selamat dan doa syukur, semoga kecamatan Arma Jaya akan tetap jaya, masyarakat makmur, Pemerintah Kecamatan Arma Jaya mendapatkan semangat baru untuk membangun Kecamatan yang tercinta dan seluruh masyarakat selalu dalam naungan dan lindungan Allah swt.

kegiatan hari ulang tahun tersebut langsung di hadiri oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian Tantawi, Anggota DPRD Provinsi, Dali, SE. MM,  Letkol Arh Trisenta Nursanto, S.Sos Dandim 0423 Bengkulu Utara Efendi Kasat Humas Polres Bengkulu Utara Anggota DPRD Bengkulu Utara, dan dihadiri juga oleh Seluruh Kepala OPD Badan dan Kantor, Eko Kurnia Ningsih Mian Selaku Ketua Tim Penggerak PKK Bengkulu Utara Forum Camat Se Bengkulu Utara, Kepala Desa Se Kecamata Arma Jaya, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat,Tokoh Pemuda, dan Masyarakat Kecamatan Arma Jaya Turut Menghadiri Senno, S.pd.I Kepala KUA Arma Jaya sekaligus di daulat untuk membacakan doa setelah selesainya kegiatan.(MC Bengkulu Utara/Edy/DC).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here