Beranda Berita Mian: Pemerintah Pusat Sudah Terima Proposal Pembangunan Jembatan Kota Lekat

Mian: Pemerintah Pusat Sudah Terima Proposal Pembangunan Jembatan Kota Lekat

14
0

Arga Makmur – Dalam rangka percepatan pembangunan di kawasan Kecamatan, Bupati Bengkulu Utara Ir. Mian melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Hulu Palik, Selasa (5/9/2017) yang bertempat di Balai Camat Hulu Palik.

Dalam kunjungannya, Ir.Mian , didampingi Asisten II  Edi Subroto, Kepala Dinas PUPR Heru Susanto , Kepala Dinas  BPBD Made astawa, menyampaikan konsep pembangunan kawasan di daerah Hulu Palik melalui diskusi  bersama Camat Hulu Palik, Kepala Desa, dan seluruh  Perangkat Desa Kecamatan Hulu Palik.

Mian  menyampaikan terkait pembangunan jembatan Desa Kota Lekat Kecamatan Hulu Palik, proposalnya telah diajukan di pemerintah pusat. Pembangunan jembatan tersebut direncanakan akan dibuat  permanen dengan rangka baja.

“Kita telah mengajukan proposal dan saat ini posisinya sudah sampai ke pemerintah pusat. Dan saya  telah beberapa kali berkoordinasi ke pemerintah pusat terkait pembangunan jembatan. Untuk itu, saya minta masyarakat bersabar menunggu karena semua butuh proses” katanya.

Mengingat, pasca bencana yang dialami oleh Desa Kota Lekat Kecematan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara tumbangnya batang Kayu Damar menimpa Jembatan Penghubung Desa Kota Lekat – Kelurahan Lubuk Durian putus total sehingga  Akses jalan keduanya terputus total beberapa bulan belakangan ini.

Selain itu, Mian juga membahas konsep pembangunan kawasan untuk pemerataan pembangunan sesuai potensi di daerah tersebut,  dan mengelar diskusi  tanya jawab bersama perangkat desa Kecamatan Hulu Palik mengenai, Program Keluarga Harapan (PKH), agar masyarakat Kecamatan Hulu Palik dapat menggunakan Dana Bantuan yang diberikan oleh Kementerian Sosial melalui program PKH dengan sebaik-baiknya untuk keperluan pendidikan dan kesehatan, jangan digunakan untuk membeli rokok ataupun membeli barang-baerang yang tidak sesuai dengan sasaran program. Begitupun dengan perangkat desa diminta untuk mendata dengan cermat siapa saja masyarakat yang benar-benar layak mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Dalam kesempatan tersebut, Mian juga mengajak peserta yang hadir berdiskusi masalah Pembangunan Desa dan Pemerintahan Desa.(MC Bengkulu Utara/Ans/Bgs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here