Beranda Berita Mian Pimpin Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Mian Pimpin Peringatan Hari Sumpah Pemuda

19
0

Arga Makmur, Media Center – Bupati Bengkulu Utara Ir Mian mengatakan peringatan sumpah pemuda kita patut bersyukur atas lahirnya Sumpah Pemuda, sebagai salah satu bukti sejarah perjuangan para pemuda di masa lampau.

dikatakannya, Pemuda Yang maju adalah pemuda yang berani menghadapi tantangan dan memiliki kreatifitas yang tinggi untuk mengatasi berbagai persoalan yang dihadapinya, sehingga mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat.

Upacara pun berlangsung dengan khidmad dan lancar, memasuk pertengahan upacara Bupati Bengkulu Utara Ir,Mian membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI yang berjudul ‘Pemuda Indonesia Berani Bersatu’ di hadapan para peserta upacara.

Dalam amanat yang dibacakannya Ir Mian mengatakan, ia mengajak seluruh masyarakat untuk mensyukuri lahirnya sumpah pemuda, dimana sumpah pemuda yang diperingati hari ini, Sabtu (28/10/2017) merupakan sumbangsih para pemuda Indonesia di masa lampau.

Terkait hal tersebut, sudah sepatutnya masyarakat luas, khususnya para generasi muda untuk meneladani langkah-langkah dan keberanian mereka hingga mampu menorehkan sejarah emas untuk bangsanya.

Lanjutnya, dewasa ini dengan kemudahan yang didapatkan masyarakat, terutama para pemuda Indonesia dalam mengakses dan mempergunakan media sosial malah tampak seperti disalah gunakan serta berujung memecah belah bangsa.

“Untuk itu, di hari sumpah pemuda ini diharapkan para generasi muda memanfaatkannya dengan bijak dan bertujuan mempererat kebersamaan,”Ujarnya.

Hadir dalam upacara tersebut, Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata, SE, Sekda Bengkulu Utara, Dr.Haryadi, SPd,MM,M.Si ketua DPRD Bengkulu Utara, Aliantor harahap, SE, Kapolres Bengkulu Utara, Kepala Kejari Arga Makmur, Ketua Pengadilan Negri Arga Makmur, para Asisten beserta pimpinan OPD.MC Bengkulu Utara/Arf/DC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here