Beranda Berita MUI Bengkulu Utara Melalui Raker Ciptakan Masyarakat Yang Religius

MUI Bengkulu Utara Melalui Raker Ciptakan Masyarakat Yang Religius

21
0

Arga Makmur, Media Center- Peran Majelis Ulama Indonesia (MUI) sangat penting dalam membantu proses pembangunan dan mencegah berbagai permasalahan yang terjadi dalam masyarakat seperti kasus Asusila ,Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Kemarin MUI Bengkulu Utara mengadakan rapat kerja di Masjid Islamic Center Arga Makmur, Rabu (28/2).

Acara ini dihadiri oleh  Drs. H. Edi Subroto selaku Asisten I Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Utara, Dr. H. Dani Hamdani, MPd selaku Ketua MUI Provinsi Bengkulu, Jaya Rachman, SE selaku Ketua MUI Kabupaten Bengkulu Utara

Drs. Edi Subroto menjelaskan peran MUI sangat penting dalam membantu proses pembangunan, mencegah berbagai permasalahan yang terjadi dalam masyarakat, menyampaikan dakwah  dan memberikan pencerahan kepada masyarakat.

“Peran MUI sangat penting dalam memberikan pencerahan dalam pemerintahan daerah membangun pemerintahan yang adil dan berwibawa, membangun infrastruktur, membangun pelayanan masyarakat, membangun ekonomi kerakyatan, membangun sumberdaya manusia untuk mengantisipasi beberapa permasalahan yang terjadi dalam masyarakat saat ini” jelasnya.

Sementara itu, Jaya Rachman, SE mengatakan program MUI untuk meningkatkan dakwah perbaikan ahlak menuju Bengkulu Utara yang relegius melalui raker MUI tahun 2018 ini merujuk untuk meningkatkan dakwah, memperkokoh solidaritas ummat serta memperbaiki ahklak menuju Bengkulu utara yang relegius.

“Salah satu program MUI di tahun 2018 untuk menjawab tantangan dimasa sekarang yaitu pemerataan ulama, Ustad, Ustadzah terutama di pedesaan agar memberikan pencerahan kepada masyarakat, yang selama ini jumlah ulama, Ustad dan Ustadzah masih sangat minim,”katanya. (MC Bengkulu Utara/GS/MOS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here