Beranda Berita Objek Wisata Palak Siring Kemumu Menjadi Destinasi Pariwisata Bengkulu Utara

Objek Wisata Palak Siring Kemumu Menjadi Destinasi Pariwisata Bengkulu Utara

22
0

Arga Makmur, Media Center – Penyusunan Rencana Induk Pembangunan Objek Wisata (RIPOW) Palak Siring dibuka langsung Bupati Bengkulu Utara, Ir.Mian, didampingi  tim ahli dari Universitas Bengkulu fakultas kehutanan, Dr.gunggung Senoaji Dr.Gusta Gunawan,M.Fajrin Hidayat,S.Hut,M.Si,Panji Anom Rama Wangsa ST,M,Ars, Kadis pariwisata BU,H.Mustarani, SH,Msi, dan segenap OPD terkait. di ruang pola Bappeda Bengkulu Utara, Selasa (22/2).

Dikatakan Bupati Bengkulu Utara Ir.Mian bahwa segenap jajaran pemerintah daerah agar sepakat menyatukan pikiran bahwa RIPOW harus segera dilaksanakan untuk menggali Potensi daerah khususnya potensi wisata, sehingga daerah Bengkulu Utara dapat dipertontonkan secara domestik.

“Dengan adanya Perda nomor 4 tahun 2017 tentang RIPARDA yang sudah disahkan oleh DPRD sebagai dasar untuk kita mengembangkan potensi wisata. Yang meliputi 4 potensi kawasan strategis di Kabupaten Bengkulu Utara yaitu kawasan KTM Lagita, Kawasan Mina Politan, Kawasan Ketahanan Pangan dan Pariwisata serta Kawasan Pulau terluar Enggano.Untuk Itu sepakat bahwa Ripow harus segera dilanjutkan dan dilaksanakan untuk menggali potensi wisata sehingga daerah Bengkulu Utara dapat dipertontonkan secara domestik.” Jelasnya.

Salah satu nawacita presiden adalah pengembangan pariwisata dan salah satu syarat untuk pengembangan kawasaan pariwisata harus ada daya tarik wisata, dikatakan Dr.Gunggung Senoaji memaparkan bahwa adapun landasan hukum pengembangan pariswisata adalah PP No.50 Tahun 2011 tentang Rencana induk Pembangunan kepariwisataan nasional dan di Bengkulu Utara Peraturan daerah No.4 Tahun 2017 tentang Riparda.

“Bengkulu Utara memiliki banyak potensi wisata termasuk didalamnya pulau Enggano yang merupakan destinasi pariwisata nasional. Pengembangan pariwisata merupakan salah satu nawacita Presiden RI, dan sesuai dengan Amanah PP No.50 Tahun 2011 serta Perda Nomor 4 tentang Riparda. Untuk itu kawasan Palak Siring Kemumu yang sudah memiliki daya tarik wisata yaitu potensi daya tarik wisata alam perlu dikembangkan Penyusunan Rencana Induk Pembangunan Objek Wisata,”jelasnya.(MC bengkulu Utara/Gs/Ia).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here