Beranda Berita Operasi Zebra Nala, Tingkatkan Disiplin Masyarakat Berlalu Lintas

Operasi Zebra Nala, Tingkatkan Disiplin Masyarakat Berlalu Lintas

18
0

Arga Makmur, Media Center – Mapolres Bengkulu Utara telah menggelar Operasi Zebra nala sejak 1 November 2017.hingga hari ini (7/11/2017) masih menemukan pelanggaran serupa, yakni para pengendara masih belum disiplin dalam membawa perlengkapan dan surat-surat kendaraan ketika bepergian.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Ariefaldi Warganegara SH SIK MM melalui Kasat lantas AKP AKP H Hutasoit menuturkan untuk mengoptimalkan operasi tersebut, pelaksanaan operasi juga dilaksanakan pada malam hari, pelanggaran yang dilakukan pengemudi rata-rata kena tilang karena kekurangan perlengkapan kendaraan.

“Karena potensi pelanggaran tidak hanya terjadi pada pagi dan siang hari, tetapi juga malam hari, Kami sudah berkali-kali mengingatkan kepada pengemudi setiap akan melakukan perjalanan agar melengkapi perlengkapan kendaraannya dan jangan lupa membawa surat-surat. Kenyataanya dalam operasi ini yang kita temukan pelanggaran serupa,”ujaranya.

Dikatakan juga, Dengan dilaksanakannya kegiatan Operasi Zebra nala ini di wilayah Polres Bengkulu Utara diharapkan akan dapat meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dijalan raya. Meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

“Kita ketahui bersama, bahwa lancar tidaknya arus lalu lintas dijalan raya itu sangat berhubungan dengan kinerja tugas Kepolisian serta Instansi terkait lainnya dan masyarakat pengguna jalan itu sendiri dalam mematuhi rambu-rambu lalu lintas,” Jelasnya.(MC Bengkulu Utara/DC)