Beranda Berita Panen Raya Padi Sawah Marga Sakti Seblat, Petani Tingkatkan Hasil Pertanian

Panen Raya Padi Sawah Marga Sakti Seblat, Petani Tingkatkan Hasil Pertanian

11
0

Arga Makmur, Media Center – Wilayah Marga Sakti Seblat merupakan salah Satu Lumbung Padinya Kabupaten Bengkulu Utara setelah wilayah Arma Jaya Kemumu Sido Urip potensi yg ada di kecamatan ini cukup baik hampir 1800 Ha lahan persawahan dan Masih ada 800 Ha lahan yang siap di cetak menjadi sawah. kemarin  Kecamatan Marga Sakti Seblat  mengelar Panen Raya Padi Sawah, dihadiri Plt Gubernur Bengkulu, Dr Rohidin Mersyah MMA, didampingi Bupati Bengkulu Utara Ir,Mian, di Desa Karya Jaya, Rabu (7/2).

Dalam acara itu, Bupati Bengkulu Utara Ir.MIian hadir membuka acara panen raya padi sawah dirinya mengatakan terimakasih kepada masyarakat Desa Karya Jaya telah mengoptimalkan lahan pertanian menjadi persawahan sehingga tidak ada alih fungsi lahan pertanian ke lahan perkebunanan, kita upayakan pembangunan irigasi akan terus kita laksanakan dan tingkatkan

“Melalui DPRD akan membuat perda secara khusus bahwa mengalih fungsikan lahan tanaman pangan menjadi perkebunan ataupun  bangunan  lainnya, karena akan berdampak pada mengurangnya produktifitas dan ketahanan pangan kita semua, di Wilayah Marga Sakti Seblat pemberdayaan sektor ekonomi di sektor pertanian bisa kita katakan berjalan dengan baik”kata Bupati.

Bupati BU, menyampaikan kepada Gubernur Bengkulu jalan Provinsi yang berada di Kabupaten Bengkulu Utara Kurang Lebih 350 Km Mendekati 35 % dari total jalan Provinsi yang ada di Provinsi Bengkulu untuk Itu masyarakat Bengkulu Utara mengharapkan pendanaan khusus untuk diperhatikan di Kabupaten Bengkulu Utara.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu pada kesempatan tersebut menyampaikan penyaluran pupuk dan bibit kepada petani harus tepat waktu dan sesuai kebutuhan, kepada para gapoktan gunakanlah bibit padi yang telah disalurkan ke petani sebagai bibit padi unggul agar bisa meningkatkan hasil produktifitas pertanian yang ada di kabupaten Bengkulu Utara.

“Agar produktifitas pertanian di bidang persawahan  meningkat, dapat ditingkat melalui pengolah pasca panen yang menggunakan teknologi pertanian yang maju, Kabupaten Bengkulu Utara sudah surplus gabah untuk Bengkulu khususnya daerah Bengkulu Utara dan Muko – Muko,”jelas Rohidin.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Bengkulu juga memberikan 5 alat perontok gabah (power thresher) dan 1 traktor kepada gapoktan di kecamatan Marga Sakti Seblat.Tak hanya itu, Plt Gubernur juga menyampaikan, ada bantuan bibit padi untuk 37 ribu Haktare (Ha) bagi Kabupaten Bengkulu Utara (BU) tahun 2018 ini.

Selain Hadir dalam acara tersebut Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, M.MA di dampingi Bupati Bengkulu Utara Ir. Mian, Arie Septia Adinata, SE Wakil Bupati BU, turut hadir Aliantor Harahap,SE Ketua DPRD BU, Letkol Arh Trisenta Nursanto, S.Sos Dandim 0423 BU, Wakapolres Bengkulu Utara Eko Sisbiantoro SIK,  dan dihadiri juga oleh Seluruh Kepala OPD Badan dan Kantor, Ketua Tim Penggerak PKK Bengkulu Utara Eko Kurnia Ningsih Mian, Gapoktan Se Kec. Marga Sakti Seblat, Forum Camat Se Bengkulu Utara, Kepala Desa Se Kecamata Marga Sakti Seblat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda,  dan Masyarakat Kecamatan Magra Sakti Seblat..(MCBengkulu Utara/Edy/Ozy/DC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here