Beranda Berita Pasar Rakyat PAL 30 Diresmikan, Bantu Tebar Manfaat Bagi Rakyat

Pasar Rakyat PAL 30 Diresmikan, Bantu Tebar Manfaat Bagi Rakyat

24
0

MEDIA CENTER – Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian  Meresmikan Bangunan Baru Pasar Rakyat di Desa PAL 30 Lais, Sabtu (29/2/2020).

Bupati Mian dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada masyarakat yang telah mendukung pembangunan pasar PAL 30, sehingga program ini bisa berjalan sesuai dengan target waktu yang telah ditentukan.

“Pembangunan pasar rakyat ini, sejalan dengan program ekonomi, yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas ekonomi para pedagang sekaligus juga untuk meningkatkan kapasitas bangunan pasar rakyat yang representatif, bersih, rapih dan nyaman baik untuk para pedagang maupun untuk masyarakat konsumen,” katanya.

Pasar rakyat mempunyai peran penting dalam mendukung pembangunan ekonomi kerakyatan yang menjadi salah satu prioritas pembangunan Kabupaten Bengkulu Utara karena secara langsung kehadiran pasar rakyat apabila dikelola dengan baik dapat memperbaiki dan meningkatkan ekonomi masyarakat sehingga upaya pemerintah dan pemerataan pembangunan dapat terlaksana.

Bupati juga mengucapkan selamat kepada para pedagang yang akan  menempati tempat berdagang yang baru jadikan pembangunan Pasar yang baru tersebut sebagai langkah awal para pedagang untuk melakukan perubahan dalam pengelolaan pasar rakyat.

“Saya berharap mudah-mudahan dengan dibangunnya  pasar di Desa PAL 30 ini memberikan kenyamanan bagi para pembeli serta dapat mendongkrak perekonomian masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan peresmian Pasar Tradisional PAL 30 Kecamatan Lais, Bupati Bengkulu Utara juga membagikan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada murid SD dan SLTP, dan memberi bantuan Fasilitas Olah Raga yang dikomandoi Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Bengkulu Utara, Hendri Kisinjer, SE, MM.

Kesempatan peresmian Pasar PAL 30 Kecamatan Lais, tampak hadir Camat Lais, PLT Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Dinas Nakertrans, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, Kepala Dinas Dukcapil, Sekretaris Dinas Pendidikan, Camat Air Padang, Kapolsek Lais, Danramil Lais, Kepala KUA Lais, Lurah Lais, Karang Taruna se Kecamatan Lais dan Undangan Lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here