Beranda Berita Pelatihan Pembuatan Kemasan Untuk Meningkatkan Pemasaran Produk UKM

Pelatihan Pembuatan Kemasan Untuk Meningkatkan Pemasaran Produk UKM

27
0

Arma Jaya, Media Center – Pelatihan Pembuatan Kemasan (Packaging) dengan tema Upgrade Your Packing Now dengan tujuan memberikan wawasan kepada pelaku usaha Usaha Kecil dan Menengah (UKM) mengenai kemasan yang baik dan menarik untuk sebuah produk agar memiliki nilai jual yang lebih untuk dipasarkan. Senin (29/4/2019).Pelatihan mendatangkan Narasumber langsung dari Rumah Kreatif Bekasi, di Gedung Sentra Oleh-Oleh Bengkulu Utara.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh BUMN dalam hal ini Bank Negara Indonesia (BNI)  Cabang Arga Makmur bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Bengkulu Utara dalam upaya peningkatan Wawasan Pelaku UKM mengenai pembuatan kemasan.

Usman selaku Narasumber Rumah Kreatif dari Bekasi menyampaikan bahwa, tujuan diberikannya pelatihan ini agar pelaku usaha dapat membuat kemasan yang memiliki daya tarik sehingga kepercayaan konsumen terhadap produk yang ditawarkan menjadi semakin tinggi.

“Kami memberikan materi bedah kemasan Full Printing (pencetakan penuh) kemasan produk kering sampai dengan kemasan sterelisasi. Pada intinya kami ingin pelaku UKM dapat Move On (berpindah) dari kemasan yang standar menjadi kemasan yang menarik,”tuturnya.

Usai memberikan materi kegiatan, pelatihan dilanjutkan dengan praktek langsung pembuatan packing atau pembuatan kemasan di rumah kemasan Sentral Industry UKM. Kegiatan ini dihadiri pula Kepala UPTD Yusi Hartini, Iswan mewakili Dinas Perdagangan Bengkulu Utara, dan puluhan peserta pelatihan yang merupakan Pelaku Usaha UKM di Bengkulu Utara.(MC Bengkulu Utara/IA/DC).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here