Beranda Berita Pelepasan 572 Mahasiswa KKN UMB Tahun 2018 di Kabupaten Bengkulu Utara

Pelepasan 572 Mahasiswa KKN UMB Tahun 2018 di Kabupaten Bengkulu Utara

24
0

Arga Makmur, Media Center – Universitas Muhamadiyah Bengkulu (UMB) menyelenggarakan Pelepasan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UMB tahun 2018, di Halaman Kantor Bupati Bengkulu Utara, Jumat (27/7). Acara dihadiri oleh Wakil Bupati Bengkulu Utara  Arie Septia Adinata, SE, Dr.Ir. Sunaryadi Ketua LPPM Universitas Muhamadiyah Bengkulu, Untung Pramono Asisten II, Ramadanus, SE asisten III Setdakab Bengkulu Utara,dan OPD terkait,Camat, dan 572 Mahasiswa KKN UMB Bengkulu.

Arie Septia Adinata, SE selaku Wabup Bengkulu Utara menyambut baik Kuliah Kerja Nyata KKN) dari Universitas Muhamadiyah Bengkulu (UMB) dengan harapan mampu mengembangkan kreatifitas inovatif untuk membangkitkan motivasi bagi masyarakat Bengkulu Utara.

“Kabupaten Bengkulu Utara terdiri dari 215 Desa dan 19 Kecamatan, untuk itu manfaatkan betul momen yang ada selama 40 hari ini. Dengan harapan mampu mengembangkan kreatifitas, inovatif, agar mampu membangkitkan motivasi untuk masyarakat Bengkulu Utara khususnya di desa tempat melaksanakan KKN untuk mencari potensi guna meningkatkan perekonomian dalam masyarakat. Harapan agar mahasiswa dapat bersinergi, bersilaturahmi dengan baik dengan masyarakat dengan pihak kecamatan, aparat desa  dalam melaksanakan KKN sehingga KKN tersebut bermanfaat bagi mahasiswa dan bermanfaat bagi masyarakat Bengkulu Utara.” Jelasnya.

Sementara itu Ketua LPPM UMB Dr.Ir. Sunaryadi mengatakan  bahwa pada tahun 2018, 572 Mahasiswa akan melaksanakan KKN di Bengkulu Utara yang tersebar di 48 Desa dalam Wilayah 7 Kecamatan di Kabupaten Bengkulu Utara.

Tahun 2018, 572 Mahasiswa akan melaksanakan KKN di Bengkulu Utara yang tersebar di 48 Desa dalam Wilayah 7 Kecamatan di Kabupaten Bengkulu Utara dan berharap kepada Mahasiswa melakukan yang terbaik sesuai pembekalan yang telah dilakukan di kampus, pembekalan yang intensif di berbagai bidang terutama untuk pemberdayaan masyarakat di seluruh sektor ekonomi. Kita punya 23 Program Studi, Kita ingin memantik Potensi-potensi ekonomi.

“Contoh, Pada saat ini harga sawit menurun, bagaimana mencari potensi ekonomi untuk pemberdayaan masyarakat dan bagaimana mempelajari teknologi sehingga memahami bagaimana cara memasarkan prodak dengan baik, seperti potensi perikanan, peternakan dan lain sebagainya.” Jelasnya. (MC Bengkulu Utara /GS/IA).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here