Beranda Berita Peluncuran Bansos Rastra Perdana di Tahun 2018, Diberikan Secara Gratis Untuk Masyarakat...

Peluncuran Bansos Rastra Perdana di Tahun 2018, Diberikan Secara Gratis Untuk Masyarakat Bengkulu Utara Penerima Manfaat

15
0

Arga Makmur, Media Center  – Peluncuran Perdana Bansos Rastra Dari kementrian Sosial Republik Indonesia di tahun 2018, di halaman Pemda Bengkulu Utara, Selasa (30/1).

Peluncuran Bansos Rastra (beras sejahtera) diserahkan langsung oleh forum Bulog Bengkulu Utara bersama Forum Bulog Provinsi Bengkulu kepada pemerintah daerah Bengkulu Utara untuk disalurkan kepada masyarakat penerima manfaat di 19 Kecamatan wilayah Bengkulu Utara.

Dalam peluncuran tersebut dihadiri oleh Dr.Haryadi selaku Sekda Kabupaten Bengkulu Utara, Ir.Suharto Handayani Plt. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkulu Utara, Ir.Marwansyah Kepala Bidang Pelayanan Publik Bulog Provinsi Bengkulu, dan dihadiri seluruh camat di wilayah Bengkulu Utara.

Ir.Suharto Handayani selaku Plt. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkulu Utara menjelaskan memang benar ada sedikit penurunan jumlah dari tahun lalu, hal ini karena berdasarkan Validasi ada keluarga penerima manfaat sudah meningkat kesejahteraannya.

“Jumlah KK penerima manfaat Bansos Rastra Tahun ini 2018 adalah 20.106 jumlah berasnya 201,06 ton, mengalami penurunan sedikit dibandingkan tahun lalu 2017 yaitu 22.022 KK. Hal ini disebabkan oleh berdasarkan validasi data, ada beberapa keluarga penerima manfaat sudah meningkat kesejahteraannya. Dan untuk bulan berikutnya akan diusulkan untuk meningkatkan Kuota sehingga dapat disalurkan kepada warga yang berhak baik dalam satu desa itu, atau dalam satu kecamatan di wilayah Bengkulu Utara dan mekanismenya akan diatur,”jelasnya.

Lanjutnya, juga ada sedikit perbedaan antara pemberian Rastra tahun ini dibandingkan tahun lalu, yaitu jika tahun lalu di tebus sekitar Rp1.600 per kg, untuk saat ini diberikan gratis.

“Jika tahun lalu ditebus oleh masyarakat penerima manfaat sebesar Rp.1600/Kg. untuk saat ini diberikan Gratis ,tidak ditebus lagi,”jelas Suharto.

Selaku Kepala Bidang Pelayanan Publik Bulog Provinsi Bengkulu Ir. Marwansyah menjelaskan semua beras rastra yang akan disalurkan dinyatakan layak konsumsi dan memenuhi standar, jika terjadi kesalahan forum bulog baik di Provinsi maupun di Kabupaten siap bertanggung jawab mengagantikan beras tersebut.

“Semua Bansos Rastra yang akan disalurkan untuk keluarga penerima manfaat dinyatakan layak dan memenuhi standar, jika masih ada terjadi kesalahan yang tidak disengaja maka forum Bulog siap menggantikannya,”jelasnya. (MC Bengkulu Utara/GS/Arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here