Beranda Berita Pembacaan Ikrar Suci Warnai Hari Kesaktian Pancasila di Bengkulu Utara

Pembacaan Ikrar Suci Warnai Hari Kesaktian Pancasila di Bengkulu Utara

13
0

Arga Makmur, Media Center – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara mengelar  upacara Memperingati hari kesaktian pancasila bertempat di Halaman pemda Bengkulu Utara, Senin (2/10).Bupati Bengkulu Utara,Ir.Mian bertindak sebagai inspektur dalam upacara tersebut.

Upacara memperingati hari kesaktian pancasila tersebut berlangsung dengan hikmat, di warnai dengan pembacaan ikrar suci oleh Pelda Partono anggota Kodim 0423 Bengkulu Utara.Ikrar suci tersebut adalah sebagai berikut;

Dengan rahmat tuhan yang maha esa kami yang melakukan upacara ini menyadari sepenuhnya,bahwa sejak diproklamasikannya kemerdekaan NKRI pada tanggal 17 agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi ronrongan baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri terhadap NKRI.Rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurang waspadaan bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan pancasila sebagai idiologi negara. Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur idiologi pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh NKRI.

Maka dihadapan tuhan Yang maha Esa dalam memperingati Hari kesaktian pancasila Kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai pancasila sebagai sumber kekuatan mengalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran, keadilan demi keutuhan NKRI.

Acara tersebut dihadiri oleh Ir.mian Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata,SE  Wakil Bupati Bengkulu Utara,AKBP Ariefaldi Warganegara,SH.Sik,MM Kapolres Bengkulu Utara,Fathuri,SH kepala kejaksaan Negri Bengkulu Utara, Dr.Haryadi,Spd,MM,M,Si sekda kab Bu ,Alex adam faisal,Sh Ketua pengadilan Negeri Arga Makmur, Letkol Syaipul Rahman,c zi Dandim 0423 Bengkulu utara dan segenap perwakilan OPD di wilayah Bengkulu Utara.

Acara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di mulai pukul 08.00 WIB. Sejumlah pelajar mulai dari SD hingga SMA terpilih turut memeriahkan upacara ini.(MC Bengkulu Utara/GS/DC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here