Beranda Berita Pemkab Bengkulu Utara Dapat Bantuan 159 Ekor Sapi

Pemkab Bengkulu Utara Dapat Bantuan 159 Ekor Sapi

17
0

Arga Makmur, Media Center – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara mendapatkan bantuan stimulan ternak sapi dengan kuota yang paling banyak di Provinsi Bengkulu, melalui dana APBN dan APBD Provinsi Tahun anggaran 2017, penyerahan sebanyak 159 Ekor Sapi dari pemprov Bengkulu ke Pemkab Bengkulu Utara untuk disalurkan kepada kelompok penerimanya, Selasa (17/10).Kemarin

Dalam Kesempatan tersebut Bupati Bengkulu Utara Ir Mian mengatakan Langkah awal kita telah berkomunikasi terus dengan pemerintah pusat dan dengan mengajukan beberapa proposal yang kita sampaikan ke Gubernur sehingga kita di rekomendasikan mendapatkan kuota yang paling banyak di Provinsi Bengkulu.

dikatakannya, ternak ini akan kita kemas menjadi Central perternakan di Provinsi Bengkulu dengan beberapa program yang kita buat, melalui Program pemberian bibit sapi, juga melalui Program Pupuk, yang dikelola secara bersama.

“Program Pemerintah Pusat melalui Provinsi yang di dorong oleh Kabupaten untuk mendapatkan bantuan bergulir melalui kelompok penerimanya, tapi masih akan di diskusikan ke petani-petani dengan jumlahnya yang cukup signifikan tahun ini melalui APBD Provinsi maupun APBN sebanyak 159 Ekor,”Kata Bupati.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bengkulu drh Majestika, Dalam kesempatan ini mengatakan Bengkulu Utara akan diperiotaskan menjadi sumber bibit ternak karena daya dukung alamnya sangat memungkinkan untuk perkembangan bibit yang baik.

“Bantuan ini adalah hanya pemicu saja yang kita harapkan nanti masyarakat lebih berusaha untuk mengembangkan pertenakan ini,”Katanya.(MC Bengkulu Utara/Arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here