Beranda Berita Utama Pemkab Bengkulu Utara Gelar FGD Pengembangan Kawasan Transmigrasi

Pemkab Bengkulu Utara Gelar FGD Pengembangan Kawasan Transmigrasi

28
0

Arga Makmur, Media Center-  Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan koordinasi Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka  pengumpulan data sekunder terhadap perkembangan Kawasan Transmigrasi, kegiatan dilaksanakan di Ruang Pola Setdakab Bengkulu Utara, Selasa (2/4/2019).

Acara tersebut dibuka oleh Drs. Waluyo Midjo Staf Ahli Bidang Umum dan Pemerintahan, dan dihadiri  Andie Sadhuputri, SP selaku Kasi Informasi Potensi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia, Narto, SE Kasi Identifikasi Kawasan Kementerian Desa dan PDTT, Drs. Fahrudin Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) BU, Dasimun, M.Pd perwakilan Disnakertrans Provinsi Bengkulu, dan Perwakilan OPD terkait.

Andie Sadhuputri, SP selaku Kasi Informasi Potensi Kementerian Desa PDTT menjelaskan bahwa dari FGD ini diharapkan dapat mengetahui tingkat perkembangan Kawasan Transmigrasi yang telah ditetapkan menteri Desa dan PDTT untuk wilayah Bengkulu Utara yakni kawasan Lagita dan Enggano.

“Koordinasi ini guna untuk mengetahui kawasan tersebut berada di tingkat berkembang, mandiri atau berdaya saing sehingga dapat memahami kelemahan dan keunggulan suatu kawasan, untuk menyusun strategi membangun kawasan tersebut,”jelasnya. (GS/IA).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here