Beranda Berita Pemkab Bengkulu Utara Gelar Upacara Peringatan Hari Kartini Ke-140

Pemkab Bengkulu Utara Gelar Upacara Peringatan Hari Kartini Ke-140

32
0
Arga Makmur, Media Center – Dalam rangka memperingati Hari Kartini ke-140 yang jatuh pada tanggal 21 April 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara, menggelar upacara di halaman kantor Bupati. Pada kesempatan tersebut, Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian, bertindak sebagai Inspektur Upacara.
Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, bahwa kesuksesan perjuangan Raden Ajeng Kartini di tengah-tengah masyarakat bangsa Indonesia, patut diteladani dalam membina masyarakat khususnya kaum perempuan. Apalagi saat ini, perempuan telah hidup sejajar dengan kaum Laki-laki. Bahkan perempuan telah ikut ambil bagian di semua bidang.
“Atas jasanya perempuan Indonesia saat ini memiliki hak yang sama dengan kaum laki-laki sebagai warga negara dan dapat berkiprah di segala bidang, baik hak di dunia pendidikan maupun hak dalam mengisi pembangunan. Dengan semangat memperingati hari Kartini kita berharap perempuan Indonesia khususnya di Kabupaten Bengkulu Utara dapat berkolaborasi dengan kaum laki-laki dalam mengisi pembangunan tanpa meninggalkan kodratnya sebagai perempuan,”Jelasnya.
 
Turut hadir dalam upacara peringatan hari lahir RA Kartini tersebut, yakni Arie Septia Adinata, SE, M.Ap Wakil Bupati Bengkulu Utara, Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Bengkulu Utara, dan seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Bengkulu Utara, Organisasi Wanita di Bengkulu Utara, dan Siswa- Siswi SMP dan SMA sederajat di Bengkulu Utara. (MC Bengkulu Utara/GS/IA/SY).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here