Beranda Berita Pemkab Bengkulu Utara Target Turunkan Angka Kemiskinan

Pemkab Bengkulu Utara Target Turunkan Angka Kemiskinan

22
0

Bengkulu Utara  – koordinasi Tim penanggulangan kemiskinan Daerah Kabupaten Bengkulu Utara semester pertama tahun 2017 ,di ruang pola bappeda bengkulu utara, senin (21/8).

Rapat dipimpin langsung oleh bupati bengkulu utara Ir.Mian, Wakil Bupati Arie Septia Adinata,SE, Ir.Untung Pramono Asisten Bid Ekbang Kesra , Sahat Situmorang, AP.MM Kepala Bappeda,

Ir,Mian setelah membuka acara tersebut secara resmi mengatakan kepada seluruh jajarannya agar gotong royong melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi agar dapat mengentaskan angka kemiskinan di Bengkulu Utara, dengan mengevaluasi beberapa hal – hal melakukan langkah – langkah penangulangan kemiskinan.

“Untuk memperoleh hasil yang maksimal mari bersama-sama dari semua sektor agar angka kemiskinan berkurang menjadi satu digit. Dari jumlah 14,6 % dapat berkurang di tahun akan datang menjadi kurang dari 10 %,”katanya.

Tim penanggulangan kemiskinan sudah sangat tepat, namun menyadari masih banyak kekurangan yang perlu kita lakukan perbaikan secara bersama.salah satu nya ke validtan suatu data.

“Untuk menaggulangi kemiskinan perlu data yang Valid agar bantuan dan program pemerintah tepat sasaran sehingga dapat menurunnya angka kemiskinan.Peran camat sangat membantu pemerintah daerah memperhatikan kondisi masyarakat agar bantuan pemerintah tidak salah sasaran,”Katanya.

Lanjut, Ir,mian menegaskan Bantuan dari pemerintah baik program  pemerintah daerah maupun pemerintah pusat, tidak dapat menjadikan masyarakat miskin menjadi kaya, tetapi dapat menjadi pelampung agar masyarakat dapat berusaha keluar dari garis Kemiskinan.

“Contoh program beasisiwa dari anaknya tidak sekolah dapat sekolah, program bedah rumah dari rumah lantai tanah menjadi semen, dan jaminan kesehatan agar jika sakit dapat berobat,”tutupnya.

Hadir dalam acara tersebut, kepala OPD terkait dan seluruh camat di Kabupaten Bengkulu Utara.(MC Bengkulu Utara/Gs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here