Beranda Berita Pemkab Bengkulu UtaraTanggung Transportasi CJH

Pemkab Bengkulu UtaraTanggung Transportasi CJH

29
0

ARGAMAKMUR– Kabag Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Rahmat Hidayat mengatakan, pihaknya akan bertanggungjawab seutuhnya mengenai akomodasi calon jamaag haji asal BU, seperti makan, minum dan transportasi sebanyak 156 CJH menuju Asrama Haji di Kota Bengkulu. Hal itu dilakukas sesuai dengan Undang-Undang (UU) Nomor 13 Tahun 2008 Tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji.

“Pastinya kita akan menganggung biaya keberangkatan, makan dan minum CJH menuju bandara Padang, karena itu sudah diatur dalam UU No 13 tahun 2008,” kata Rahmat .

Lanjutnya, selain menanggung hal-hal tersebut, pihaknya juga bertanggungjawab untuk memastikan ratusan CJH itu selalu dalam kondisi sehat walafiat. Oleh karena itu, pihaknya tengah mempersiapkan berbagai macam kebutuhan yang diperlukan para CJH sebelum berangkat ke Kota Bengkulu pada 11 Agustus mendatang.

“Selain biaya keberangakatan, makan dan minum mereka kita juga bertanggungjawab atas kesehatannya, makanya sekarang ini kita sedang mempersiapkan kebutuhannya,” ujarnya.

Selain itu, Rahmat menuturkan, tanggung jawab yang diemban pihaknya terhadap CJH itu hanya sampai Asrama Haji Kota Bengkulu, tidak untuk keberangkatan menuju Bandara Internasional Minangkabau, Padang, Sumatra Barat. Serta, untuk biaya pengangkutan barang-barang bawaan menuju Kota Bengkulu para CJH itu akan menannggung sendiri biaya angkutnya.

“Tanggung jawab kita cuma sampai Asrama Haji Bengkulu saja, tidak sampai untuk keberangkatan ke Bandara Padang dan untuk pengangkutan barangnya mereka sendiri yang menanggungnya,” tuturnya. (Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here