Beranda Berita PEREMAJAAN KELAPA SAWIT, BUPATI BENGKULU UTARA LAKUKAN PERTEMUAN KELOMPOK TANI

PEREMAJAAN KELAPA SAWIT, BUPATI BENGKULU UTARA LAKUKAN PERTEMUAN KELOMPOK TANI

18
0

Arga Makmur, Media Center  –  Dinas Perkebunan Kabupaten Bengkulu Utara  menargetkan peremajaan atau “replanting” kebun kelapa sawit di Bengkulu Utara, pada komoditas perkebunan yang tidak produktif. Sejumlah usulan pun terus berdatangan dan  diteruskan ke pemerintah pusat, oleh karena itu  Dinas Perkebunan melakukan pertemuan Bersama Bupati Bengkulu Utara  Ir, Mian beserta seluruh Kelompok Tani Se – Bengkulu Utara, di kantor Dinas perkebunan, Rabu, (28/2).

Bupati Bengkulu Utara Ir, Mian  dalam arahannya menyampaikan bahwa program Peremajaan atau Replanting perkebunan sawit merupakan program nasional dari Pemerintah Pusat melalui Dirjen dan melaui Pemerintah Daerah memberikan  kepada kelompok – kelompok tani yang berada di Bengkulu Utara yang telah mengajukan permohonan melalui Dinas Perkebunan, bawasanya Program ini adalah percepatan projeknya Bengkulu Utara dan Satu – satunya yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Jadi harapanya kepada kelompok tani  harus benar-benar serius dan tepat sasaran sehingga nantinya agar produktivitas perkebunan kita lebih bagus dan hasilnya menjadi meningkat,”jelas Bupati.

Petani yang mengusulkan peremajaan tanaman kelapa sawit itu tersebar pada sejumlah kecamatan di daerah Bengkulu Utara, Namun hingga sekarang ini instansi masih terus menerima berkas usulan peremajaan tanaman kelapa sawit tidak produktif dari kelompok petani,  dikatakan Kadis Perkebunan Ir. Sarmini Burhan,MM pihaknya hingga kini masih menerima usulan peremajaan tanaman kelapa sawit dari petani. Setelah ini usulan tersebut diteruskan ke pemerintah pusat.

“ Sementara sudah 84 kelompok tani yang telah mengajukan permohonan ke Dinas perkebunan tidak menutup kemungkinan bagi kelompok tani lain yang ingin mengajukan permohonan agar dapat melengkapi Administrasi dan mengikuti prosedur yang telah ada dan di sampaikan ke Dinas Perkebunan Kabupaten Bengkulu Utara,” Katanya.(MC Bengkulu Utara/SY/DC).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here