Beranda Berita Perencanaan Pembangunan Untuk Peningkatan Ekonomi Kerakyatan

Perencanaan Pembangunan Untuk Peningkatan Ekonomi Kerakyatan

14
0

Arga Makmur, InfoPublik  – Musyawarah Perencanaan Pembangunan RKPD tahun 2019 di kecamatan Air Padang, bertempat di aula kantor camat Air Padang, Selasa (6/2).

Mewakili Bupati Bengkulu Utara Asisten I setdakab, Drs. Edi Subroto membuka acara musrenbangcam kecamatan Air Padang, dalam paparannya agar seluruh unsur pemerintahan kecamatan dan desa menyatukan pikiran untuk bermusyawarah merencanakan pembangunan. Dengan tujuan memperoleh hasil yang maksimal dan mempriotaskan pembangunan yang lebih penting lebih bermanfaat untuk masyarakat.

“Musrenbangcam merupakan agenda bersama pemerintah untuk rencana kerja pemerintah daerah (RKPD), untuk itu semua jajaran pemerintah desa dan kecamatan menyatukan pikiran untuk bermusyawarah merencanakan pembangunan. Sehingga musrenbangcam ini memperoleh hasil yang maksimal, meskipun anggaran terbatas namun dapat mempriotaskan pembangunan yang lebih mendesak, penting, lebih bermanfaat untuk kemajuan masyarakat,” jelas Edi.

Dalam hal itu, Edi Subroto menegaskan musrenbangcam merupakan amanah pelaksanaan Undang-undang No 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan Nasional, undang-undang no.6 tahun 2014 tentang desa. Musrenbangcam bertujuan untuk penajaman klarifikasi pembangunan yang berskala prioritas.

“Landasan dilaksanakannya musrenbangcam sesuai amanah undang-undang no.25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional, undang-undang no.6 tahun 2014 tentang desa.Musrenbangcam bertujuan untuk penajaman, klarifikasi, penegasan pembangunan yang skala prioritas agar dapat direncanakan, dilaksanakan dan manfaatnya dapat dirasakan di tahun mendatang. Pembangunan infrastruktur pemberdayaan masyarakat, dituntut masyarakat desa dapat berperan aktif untuk mendukung percepatan pembangunan daerah dan dalam penggunaan dana harus tepat mutu serta sesuai dengan aturan yang berlaku”, tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut dalam sambutan Bupati Bengkulu Utara yang disampaikan oleh asisten I Setdakab menyampaikan, harapan untuk pemerintah kecamatan dan desa serta masyarakat untuk tanggap terhadap situasi kondisi demi menciptakan kondisi aman, nyaman, tenteram dan kondusif  untuk melakukan monitoring terhadap serapan anggaran dana desa, menjalin komunikasi dengan perusahaan terdekat di wilayah masing-masing dan meningkatkan kesiagaan terhadap bencana alam.(MC Bengkulu Utara/GS/Noor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here