Beranda Berita PKH Tahap Pertama Mulai Disalurkan

PKH Tahap Pertama Mulai Disalurkan

32
0

Media Center, Diskominfobu – Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian melaunching secara resmi penyaluran Bantuan Sosial (Bansos)  Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 1 tahun 2019 di balai Desa Bukit Berlian Kecamatan Ulok Kupai.

Acara dihadiri Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian, Asisten I Setdakab Eddy Subroto, Kepala Dinas Sosial, dan Masyarakat penerima PKH.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Sosial Kabupaten BU Ir. Suharto Handayani menyampaikan bahwa PKH ini merupakan program Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia yang bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan, menaikan taraf ekonomi masyarakat serta memutus mata rantai kemiskinan.

Launching penyaluran Bansos PKH Tahap pertama tahun 2019 bertempat di balai Desa Bukit Berlian, yang dihadiri oleh 1250 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) Kecamatan Ulok Kupai.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian, mengajak semua pihak baik Dinas Sosial, Pihak Kecamatan dan SDM PKH agar bersinergis menyukseskan penyaluran bantuan sosial PKH tahap satu ini, agar bantuan PKH ini benar-benar tepat sasaran, tepat Jumlah, tepat guna, tepat administrasi dan tepat pelaporan.

“Tujuan kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara dalam menyukseskan pelaksanaan penyaluran bantuan PKH tahap 1 tahun 2019 agar tepat sasaran, tepat waktu, tepat guna, tepat jumlah, tepat administrasi dan tepat pelaporan.” Sampai Bupati Ir.Mian.

Lebih lanjut Bupati  menyampaikan Ucapan terima kasih kepada seluruh SDM pelaksana PKH yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara. Dengan adanya sinergitas antara seluruh pendamping, Dinas Sosial, dan Pihak Bank, Bansos PKH berjalan lancar. Bupati juga berpesan kepada Ibu-ibu KPM PKH agar tetap semangat menyekolahkan anak-anaknya dan menggunakan dana PKH ini sebaik mungkin.

“Pemda Bengkulu Utara mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendamping yang membantu dalam memberantas kemiskinan di Bengkulu Utara ini,” sampai Bupati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here