Beranda Berita PKH Wujud Mengentaskan Kemiskinan

PKH Wujud Mengentaskan Kemiskinan

13
0

Arga Makmur, InfoPublik Dilaksanakannya rapat koordinasi Program Keluarga Harapan (PKH) antar instansi terkait di lingkungan Pemerintah Daerah Bengkulu Utara dalam usaha mengentaskan kemiskinan,di Aula Hotel Raflesia Arga Makmur (29/09).

Hadir dalam acara tersebut Ir.Suharto Handayani Plt.Kepala Dinas Sosial Bengkulu Utara,Siti Fatimah,SH, Koordinator PKH Bengkulu Utara, Perwakilan Dinas Sosial Provinsi Bengkulu, perwakilan camat, pendamping PKH Bengkulu Utara, perwakilan OPD terkait.

Siti Fatimah selaku koordinator PKH Bengkulu Utara menjelaskan bahwa Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan program perlindungan sosial untuk rumah Tangga miskin dan bertujuan untuk mengurangi angka kemiskinan  serta memutus rantai kemiskinan.

“PKH merupakan program perlindungan sosial melalui program melalui pemberian uang tunai kepada rumah tangga miskin (RTSM) berdasarkan persyaratan dan ketentuan yang ditetapkan. Tujuan Program Keluarga Harapan adalah untuk mengurangi angka kemiskinan dan memutus rantai kemiskinan, meningkatkan kualitas suumber daya manusia serta merubah prilaku penerima manfaat yang kurang mendukung peningkatan kesejahteraan”Jelasnya.

Plt.Kepala Dinas Sosial Bengkulu Utara Suharto Handayani menambahkan  bahwa sesuai dengan komitmen  Bupati Bengkulu Utara, untuk bersama sama mengentaskan kemiskinan, sesuai dengan program pemerintah baik pusat maupun provinsi.

“Sesuai komitmen bersama pemerintah daerah sangat konsen dengan program mengentaskan kemiskinan, salah satunya PKH, sebagai tindak lanjut kunjungan Ibu menteri sosial beberapa waktu yang lalu sehingga Bengkulu Utara mendapatkan kuota tambahan PKH  13.000. Untuk itu harus ada persiapan di Bengkulu Utara baik pemerintah maupun pendamping PKH dan semua stake holder terkait. karena untuk menyalurkan PKH membutuh kan data yang Valid agar bantuan tepat sasaran.untuk itu kita harus melakukan Validasi data,”tegasnya(MC Bengkulu Utara / GS/Dc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here