Beranda Berita Utama Polres Bengkulu Utara Gelar Kerja Bakti di Tempat Ibadah

Polres Bengkulu Utara Gelar Kerja Bakti di Tempat Ibadah

25
0

Arga Makmur, Media Center – Polres Bengkulu Utara menjadi promotor kerja bakti tempat ibadah dalam bingkai Satgas Nusantara. Kerja bakti dilaksanakan di Pura Dharma Yatra, Masjid Nur Ilahi, dan di Gereja Gekisia, Sabtu (2/3).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bengkulu Utara AKBP. Ariefaldi Warganegara, SH, SIK, MM, dan dihadiri Alex Adam Faisal, SH Ketua Pengadilan Negeri Bengkulu Utara, Jajaran Kodim 0423 BU, Dodi Hardinata, S.Sos, M.Si Plt.Kepala Dinas Kominfo Bengkulu Utara, beserta perwakilan OPD terkait, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP. Ariefaldi Warganegara, SH, SIK, MM menjelaskan bahwa melalui Satgas Nusantara Polri dalam manajemen kemitraan, Polres Bengkulu Utara mengadakan kerja bakti di tempat ibadah.

“Bahwa kebinekaan itu adalah nyata, di Desa Rama Agung Kabupaten Bengkulu Utara ini merupakan kampung percontohan kerukunan antar umat beragama. Semua agama, suku ada disini dan hidup berdampingan secara damai, disini kita menyampaikan pesan kepada masyarakat sebagai mitra polri, Kita bersama-sama menjaga ketertiban kerukunan ini agar tetap lestari, tidak mudah terpancing isu-isu dan berita hoax yang marak terjadi  akhir -akhir ini. Bahwa NKRI, Pancasila dan UUD 1945 itu adalah harga mati dan kita harus bersama-sama melawan upaya-upaya orang lain yang ingin menghancurkan persatuan dan kesatuan bangsa,” jelasnya.

AKBP, Ariefaldi Warganegara, SH, SIK, MM menambahkan bahwa kegiatan kerja bakti tersebut akan dilaksanakan secara berkesinambungan untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga persatuan dan kesatuan.

“Ini merupakan program POLRI bekerjasama dengan TNI dan stake holder terkait serta masyarakat dan akan dilaksanakan secara berkesinambungan.” tuturnya.(MC Bengkulu Utara/GS/SY/IA/DC).

    

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here