Beranda Berita PPK dan PPS Ujung Tombak Sukseskan Pemilu di Bengkulu Utara

PPK dan PPS Ujung Tombak Sukseskan Pemilu di Bengkulu Utara

20
0

Arga Makmur, Media Center – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Utara Melantik dan melaksanakan pengambilan sumpah janji Panitia  Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia  Pemungutan Suara (PPS) se- kabupaten Bengkulu Utara pada pemilihan umum 2019, di Gedung serba guna Sahri Romli, Jumat (9/3).

Acara tersebut dihadiri oleh  Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bengkulu Utara, Dr.Rodi, Komisioner KPU BU,Fitriansyah ,SSTP,MM, Kepala Bagian Pemerintahan Sekda kab BU dalam hal ini mewakili Bupati Bengkulu Utara dan seluruh PPK, PPS se-Kabupaten Bengkulu Utara.

Dr,Rodi menjelaskan bahwa rekrutmen Panitia PPK dan PPS dilaksanakan KPU bersama Komisioner KPU melalui Tahapan tes seleksi tertulis dan wawancara sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku.

“Rekrutmen PPK dan PPS telah kami laksanakan sesuai dengan tahapan seleksi tes tertulis dan wawancara sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku, dan melalui rapat pleno komisioner dengan cara yang demokratis. Adapun jumlah PPK yang dinyatakan lulus dan dilantik hari ini berjumlah 57 orang yang akan bertugas tersebar di seluruh kecamatan di Bengkulu utara dan PPS berjumlah 660 orang yang akan bertugas di desa di wilayah Kabupaten  Bengkulu Utara,”tegasnya.

Kepala Bagian Pemerintahan Sekda kab BU Fitriansyah ,SSTP,MM dalam hal ini mewakili Bupati Bengkulu Utara mengatkan bahwa  PPK dan PPS memiliki tugas penting dalam mensukseskan pemilu tahun 2019 baik pada pemilu legislatif maupaun pemilihan Presiden dan Wapres. Pemerintah daerah beserta jajarannya siap mendukung PPK dan PPS dalam Menjalankan tugas untuk Kabupaten Bengkulu Utara yang kita cintai.

“Apresiasi kepada KPU Bengkulu Utara Yang telah melaksanakan rekrutmen PPK dan PPS, PPk dan PPS mempunyai tugas penting sebagai ujung tombak dalam mensukseskan pemilu tahun 2019 di Kabupaten Bengkulu Utara untuk itu agar PPK dan PPS segera berkoordinasi dengan pihak terkait.Pemerintah daerah dan jajarannya siap mendukung PPK dan PPS dalam menjalankan tugas, setelah dilantik membuktikan kepada negara, kepada masyarakat bahwa yang terpilih adalah yang terbaik dalam menjalankan tugas, bekerjalah dengan baik dan transparan,” katanya.(MC Bengkulu Utara/GS/DC)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here