Beranda Berita Promosi Potensi Pariwisata, Diskominfotik Provinsi Bengkulu Kunjungi Diskominfo Bengkulu Utara

Promosi Potensi Pariwisata, Diskominfotik Provinsi Bengkulu Kunjungi Diskominfo Bengkulu Utara

23
0

Arga Makmur, Media Center – Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Bengkulu, melakukan kunjungan kerja ke Dinas Kominfo Bengkulu Utara. Rombongan yang berjumlah empat orang tersebut dipimpin oleh Dede Kusyana S.Pd,MM selaku Kabid Statistik dan Persandian Dinas  Kominfo Rombongan tersebut diterima oleh Plt.Dinas Kominfo Dodi Hardinata, S,Sos, M.Si,di ruang kerjanya,Rabu (27/2).

Dede Kusyana S.Pd,MM mengatakan dalam rangka kunjungan kerja dengan melakukan koordinasi ke Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bengkulu Utara bertujuan untuk mencari data sektoral Kepariwisataan di Bengkulu Utara.

“Tim kami datang ke Dinas Kominfo Kabupaten Bengkulu Utara untuk mencari mendapatkan data sektoral kepariwisataan di Bengkulu Utara, baik itu wisata alam, wisata budaya wiasta kuliner dan lain sebagainya. Dari data tersebut akan diolah menjadi data yang dapat menginformasikan dan mempromosikan potensi pariwisata yang ada di Bengkulu Utara. Salah satunya bisa melalui media sosial dan hasil pendataan tersebut akan dibukukan menjadi panduan buku Pariwisata se Provinsi Bengkulu untuk kepentingan masyarakat mempermudah jika masyarakat atau wisatawan baik wisatawan lokal atau internasional yang ingin berkunjung,”tuturnya.

Sementara itu, Plt. Dodi Hardinata,S.sos,M.Si melalui Wita Budiarti,SE,M.AK selaku kepala Bidang Persandian dan Statistik  menjelaskan bahwa Dinas Kominfo dan Informatika Kabupaten Bengkulu Utara Sangat mensuport adanya kegiatan dan kunjungan dari Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Bengkulu agar bersinergi bersama dalam menginformasikan serta mempromosikan potensi pariwisata Kabupaten Bengkulu Utara.

“Kita sangat mensuport dan apresiasi atas kunjungan dan koordinasi ini, tentunya kita bersinergi lebih lanjut dengan Dinas Instansi Terkait dalam hal ini Dinas Pariwisata BU, sehingga ada kesesuaian antara data yang ada. Untuk menunjang perkembangan Sektor pariwisata sangat membutuhkan data, baik sekunder maupun data primer agar dapat dikenal oleh masyarakat luas,”jelasnya.

Lebih lanjut beliau mengatakan, dengan Data yang lengkap akan  mempermudah wisatawan untuk mengakses lokasi yang ingin  dikunjungi di Bengkulu Utara diharapkan jumlah wisatawan akan meningkat.

“Melalui informasi yang tersedia dan data yang akurat dapat memperkenalkan potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Bengkulu Utara, seperti Potensi wisata alam, wisata religi, wisata budaya dan wisata kuliner yang mampu mendorong perkembangan perekonomian rakyat,”katanya.(MC Bengkulu Utara/GS/DC).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here