Beranda Berita Utama PT Taspen Cabang Bengkulu Sosialisasikan Program Ketaspenan

PT Taspen Cabang Bengkulu Sosialisasikan Program Ketaspenan

21
0

Kominfo – PT. Taspen (Persero) Cabang Bengkulu menggelar sosialisasi program Ketaspenan dan pengenalan produk Bank Mandiri Taspen bagi ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, Senin (23/7) di Aula model Arga Makmur.

Ada 4 Program yang disosialisasikan, yakni Program Pensiun, Program THT (Tunjangan Hari Tua), program JKK (Jaminan kecelakaan kerja) dan JKM (Jaminan Kematian).

Dibuka oleh Bupati Bengkulu Utara yang diwakili oleh Asisten I Setdakab, Ramadanus, acara ini diisi materi oleh ali imron selaku account officer Taspen Bengkulu, sejumlah Kepala OPD dan peserta sosialisasi yang merupakan ASN bidang kepegawaian dari setiap OPD di Bengkulu Utara.

“Kesejahteraan ASN tentu merupakan dambaan kita bersama baik pada masa aktif maupun saat telah memasuki purna Bakti (pensiunan), sebagaimana diamanatkan dalam Undang-undang menyebutkan bahwa salah satu hak ASN adalah mendapatkan gaji yang adil dan layak sesuai dengan beban kerja, tanggungjawab, dan resiko pekerjaan,” ujar Ramadanus dalam sambutannya.

Dirinya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kepala Kantor PT. Taspen Cabang Bengkulu yang telah berkenan menggagas acara sosialisasi ini sebagai salah satu bentuk pelayanan proaktif bagi ASN di lingkup Pemkab Bengkulu Utara.

“Agar kesejahteraan ASN yang layak dan adil benar-benar terwujud,” pungkasnya.

Sementara selaku account officer Taspen Bengkulu Ali Imron, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang hak dan kewajiban yang harus dipenuhi ASN untuk mendapatkan kesejahteraan di masa pensiun.

“Tujuan kita memberikan pemahaman tentang hak dan kewajiban ASN itu sendiri, terkait bagaimana cara mendapatkan hak-haknya, langkah apa yang perlu mereka siapkan, serta apa saja yang akan mereka dapatkan pada masa pensiun,” jelas Ali Imron.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here