Beranda Berita Utama PTSP Kemenag Bengkulu Utara Diresmikan

PTSP Kemenag Bengkulu Utara Diresmikan

26
0

Diskominfo – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, meresmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Bertepatan pula dengan pembagian zakat Kemenag sejumlah 100 juta dalam bentuk uang, beasiswa maupun modal usaha seperti sapi, Gerobak dan Mesin jahit serta peresmian KUA SBSN Kecamatan Kota Arga Makmur.Senin (10/12)

Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara akan menerapkan pelayanan yang bersifat umum dengan satu tempat saja. Hal ini bertujuan untuk menghindari masyarakat yang mau berurusan namun terlalu sibuk menghadap kebanyak tempat.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, H. Heriansyah, S. Ag.MH disela-sela kesibukanya mengatakan bahwa dalam PTSP ini, bisa melayani kepengurusan yang ada di Kementerian Agama Bengkulu Utara, seperti Daftar haji, kemudian pelayanan dalam bidang pendidikan serta pelayanan umum lainya yang berkenaan dengan tupoksi Kementerian Agama.

“Jadi dengan adanya PTSP ini bisa lebih mempermudah masyarakat yang hendak berurusan di Kemenag Bengkulu Utara, tidak lagi masuk keruangan-ruangan. Masyarakat cukup datang ke Kemenag menuju ruang utama dan kemudian sampaikan apa pelayanan yang diinginkan, setelah itu petugas PTSP akan memanggil petugas yang bertugas dalam bisang pelayanan yang diinginkan oleh masyarakat tersebut ” Tutur H. Heriansyah.

Lebih lanjut H. heriansyah menjelaskan bahwa PTSP di Kemenag Bengkulu Utara akan mulai diterapkan setelah hari senin dan diresmikan. “Insya Allah ini akan mempermudah masayarakat dalam mendapatkan pelayanan di Kementerian Agama Kab. Bengkulu Utara” Tutup H. Heriansyah. (Kemenag Bengkulu Utara/DC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here