Beranda Berita Puluhan Pelajar di Bengkulu Utara Ikuti FLS2N

Puluhan Pelajar di Bengkulu Utara Ikuti FLS2N

18
0

Arga Makmur  – Perlombaan final Festival seni siswa nasional ( fls2n ) tingkat Kabupaten Bengkulu Utara  telah selesai diadakan kemarin di aula SMKN 2 Bengkulu Utara.

Acara lomba final festival seni siswa nasional (Fls2n) dibuka Kadis Pendidikan BU Margono, S.Pd, kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) diikuti oleh Puluhan siswa SMK di Bengkulu Utara.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala  Sekolah (MKKS) SMK Firdaus, S.Pd mengatakan seluruh SMK mengirimkan siswanya untuk mengikuti lomba dan festival. Perlombaan yang diperlombakan adalah menyanyi solo, gitar solo, puisi, tari dan film pendek.

“Melihat antusias siswa juga sangat tinggi. Kemampuan yang mereka tunjukkan juga sudah sangat baik,” katanya.

Peserta yang menang di tiap lomba akan mengikuti FLS2N tingkat Provinsi Bengkulu. Melihat kualitas setiap siswa, Firdaus yakin bisa menjuarai salah satu lomba di tingkat provinsi.

“Bahkan kita menargetkan meraih posisi di setiap bidang perlombaan,” kata Firdaus.

Para guru juga menjadi juri untuk menilai keahlian siswa. Selain akan dikirim ke tingkat provinsi, MKKS juga akan memberikan hadiah bagi mereka yang meraih juara di tingkat kabupaten.

“Kita sangat mendukung kreatifitas dan kemampuan siswa. Ini akan kita kembangkan untuk membawa nama BU di berbagai lomba,” terangnya.(MC Bengkulu Utara/DC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here