Beranda Berita Raker DD, Mian: Kita Pertahankan Penyerapan Anggaran Desa Terbaik se-Provinsi Bengkulu

Raker DD, Mian: Kita Pertahankan Penyerapan Anggaran Desa Terbaik se-Provinsi Bengkulu

27
0

Bengkulu Utara – Bupati Bengkulu Utara, Mian menyebut akan tetap mempertahankan prestasi penyerapan anggaran desa terbaik se-Provinsi Bengkulu yang diraih pihaknya ditahun sebelumnya.

Hal tersebut disampaikannya usai menghadiri Rapat Kerja Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa dalam Menopang Ketahanan Sosial Ekonomi Masyarakat, Selasa (25/2/2020) di Gedung Balai Buntar.

Bupati Bengkulu Utara, Mian saat menghadiri Rapat Kerja Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa dalam Menopang Ketahanan Sosial Ekonomi Masyarakat. 

“Tetap kita pertahankan, ya makanya sekarang ini kita sudah siap untuk pencairan nanti,” ucapnya.

Kata Mian, tentunya selaku kepala daerah di kabupaten yang cukup luas yakni 215 desa, dengan adanya upgrading dari Menteri Dalam Negeri, hal ini menjadi semangat bahwa perencanaan, penganggaran, dan pelaksanaan dana desa harus lebih baik dari tahun ke tahun.

“Bengkulu Utara sangat konsen soal itu. Terbukti, kita tahun lalu menjadi kabupaten yang penyerapan anggaran desanya terbaik se-Provinsi Bengkulu,” tuturnya.

Kemudian, sambung Mian, dua minggu yang lalu kabupaten yang dipimpinnya juga mendapatkan penghargaan AFIF terbaik di Provinsi Bengkulu.

“AFIF ini dalam artian pengawasan internal melalui inspektorat ini menjadi skala prioritas. Jadi tidak semua harus lewat APH. Dengan kondisi ekonomi global yang sedikit melemah ini, kita upayakan desa harus tangguh harus kuat,” ujarnya.

Untuk upaya percepatan penyaluran dan pengelolaan dana desa, terang Mian, pihaknya sudah mempersiapkan regulasi dan aturan yang menjadi payung hukum.

“Ya upaya percepatan tentunya beberapa regulasi dan aturan-aturan yang menjadi payung hukum untuk penyerapan dan pelaksanaannya kita segera tuntaskan. Kemarin kita sudah deklarasikan juga kepada semua perangkat desa Bengkulu Utara konsen atas Peraturan Pemerintah (PP) tentang gaji perangkat,” paparnya.

“Gaji RT juga kita naikan semua, tetapi tetap dalam posisi keseimbangan. Ada pekerjaan fisik dan pemberdayaan ekonomi yang harus mereka bangun, pengawasan terus,” tandasnya. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here