Beranda Berita Utama Rakor Evaluasi, Bupati Mian Minta Berikan Pelayanan Prima bagi Pasien

Rakor Evaluasi, Bupati Mian Minta Berikan Pelayanan Prima bagi Pasien

28
0

Media Center – Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian lakukan pertemuan Rapat Koordinasi (Rakor) dan Evaluasi Program Jaminan Kesehatan Nasional.

Disampaikan langsung Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Utara  Samsul Maarif, SKM, M.Kes dalam evaluasi tersebut, beliau menyampaikan untuk pencapaian tahun ini seperti yang diharapkan,  pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara memberikan uang transport selama 1 tahun bagi Dokter Interensip yang sudah bertugas selama satu tahun di Kabupaten Bengkulu Utara.

Pada kesempatan ini, Bupati Bengkulu Utara menyampaikan terimakasih kepada para petugas kesehatan yang sudah melakukan pelayanan prima, dari tingkat Puskesmas sampai Rumah Sakit.

Bupati Mian juga menegaskan. sangat dibutuhkan perhatian dan pelayanan yang prima terhadap pasien saat sakit. Karena itu perlu sentuhan dan perawatan yang penuh kasih. Karena pasien yang dirujuk tentu kondisinya darurat dan memerlukan perawatan dan pelayanan khusus agar dapat tertolong.

“Saya harap agar petugas medis memberikan pelayanan yang memadai. Mulai dari tata laksana rujukan pasien, pemeriksaan awal,  hingga penanganan di rumah sakit  harus dilakukan secara baik, teratur dan berkualitas,”Ujar Mian.

Lebih lanjut Bupati Mian berharap pelaksanaan kesehatan harus dikerjakan dengan benar. Jangan sampai masyarakat dirugikan hanya karena persoalan administrasi padahal kondisinya sudah dalam keadaan darurat.

“Jangan sampai masyarakat kecewa dengan kinerja dan pelayanan,”jelasnya.

Bupati,  juga berharap agar semua masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara dapat tercover Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) oleh BPJS sehingga dalam proses perawatan saat sakit dapat terbantu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here