Beranda Berita Rakorcam, Bupati Bengkulu Utara : Penyaluran Bantuan dan Program Pemerintah Harus Tepat...

Rakorcam, Bupati Bengkulu Utara : Penyaluran Bantuan dan Program Pemerintah Harus Tepat Sasaran

32
0

Media Center, Dinas Kominfo – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melalui bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkulu Utara Gelar Rapat Koordinasi Kecamatan (Rakorcam) tahun 2019 bertempat di Aula Kantor Camat Arma Jaya yang di ikuti tiga kecamatan Kecamatan Arga Makmur, Kecamatan Arma Jaya dan Kecamatan Air Besi. Selasa,19/02/2019.

Bupati Bengkulu Utara Ir.H. Mian dalam arahanya menyampaikan, agar adanya sinergisitas bersama antara Pemerintah Desa, Kecamatan dan Pemerintah Daerah dengan OPD terkait untuk menjadi kekuatan yg sangat erat dalam kebersamaan membangun Daerah.

“Rakorcam ini  dilaksanakan. Tujuannya melihat sejauh mana komitmen kita melayani masyarakat. Masing-masing harus terevaluasi,”Ujar Bupati.

Selain itu sebagai orang nomor satu di Bengkulu Utara, beliau kembali mengingatkan camat dan jajarannya dalam semua bentuk bantuan seperti  bantuan pada bedah rumah, program Keluarga Harapan, program Kelompok Usaha Bersama, bantuan Beras Sejahterah, program Gabungan Kelompok Tani dan bantuan lain harus tepat sasaran agar angka kemiskinan di Bengkulu Utara dapat menurun secara signifikan dari tahun-ketahun.

Untuk diketahui bahwa angka kemiskinan di Bengkulu Utara di tahun 2018 telah mengalami penurun yang sangat signifikan di angka 11,08 persen dari tahun – tahun sebelumnya.

“Oleh karena itu, Bupati mengimbau kepala desa/kelurahan agar mempelajari dan memahami aturan yang ada. Serta, camat harus selalu memonitor, membina, serta mengawasi pelaksanaan program maupun bantuan di desa-desa wilayahnya.”Ujar Bupati.

Acara turur dihadiri Asisten I Drs. Eddy Subroto, Asisten II Ir. Untung Pramono, M.Sc, Camat Arma Jaya, Camat Arga Makmur dan Para Tamu Undangan.(MC Bengkulu Utara/SY/DC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here