Beranda Berita Sambut HUT RI Ke-72, Pemkab Bengkulu Utara Siapkan Berbagai Kegiatan

Sambut HUT RI Ke-72, Pemkab Bengkulu Utara Siapkan Berbagai Kegiatan

30
0

Arga Makmur – Pemkab Kabupaten Bengkulu Utara terus mempersiapkan rencana perhelatan berbagai kegiatan dalam rangka menyemarakan Peringatan HUT RI ke 72 tahun 2017 tingkat Kabupaten Bengkulu Utara.Pada rapat persiapan yang melibatkan segenap unsur lintas sektor dan kepentingan tersebut, di ruang pola sekdakab Bengkulu Utara,Selasa (1/8).

Ramadanus,SE,MM selaku asisten III sekdakab Bengkulu Utara mengatakan Dalam persiapan menyambut HUT RI ke 72 memerlukan koordinasi antara semua pihak terkait yang melibatkan beberapa seksi demi suksesnya acara tersebut,.

“Ada beberapa seksi terkait untuk melaksanakan persiapan rangkaian HUT RI ke 72 dan beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan yg perlu di koordinasikan yang berkaitan dengan persiapan anggaran,”Katanya.

lanjut Ramadanus menjelaskan beberapa seksi terkait untuk HUT RI ke 72 Yaitu Seksi keamanan dari pihak kepolisian,seksi persiapan upacara dari kodim Bengkulu Utara,seksi pidato kenegaraan dari DPRD Bengkulu Utara, seksi publikasi, seksi sekretariat, seksi ramah tamah, seksi pemberian remisi terhadap tahanan dari lapas 2B Arga Makmur, seksi kesehatan dari dinas kesehatan ,seksi kebersihan ,seksi olah raga dan lain-lainnya.

Ia berharap berkat kerjasama lintas sektor dan dengan instansi terkait seperti Kodim 0423 Bengkulu Utara, Polres Bengkulu Utara ,ASN, maupun Pemkab Kabupaten Bengkulu Utara dapat membantu kesuksesan pelaksanaannya.

“Mudahan tidak hanya sukses, tapi juga bisa meriah, tertib, dan terlaksana dengan baik,” tambahnya.

Peringatan HUT RI ke 72 tingkat Bengkulu Utara sendiri rencananya dimeriahkan berbagai kegiatan, diantaranya silaturahmi dengan perintis kemerdekaan dan veteran, upacara detik-detik proklamasi, malam syukuran, pemberiaan remisi narapidana, malam hiburan rakyat dan lain-lain.

Mewakili dari Polres Bengkulu Utara Erwin,SIK menuturkan Polres Bengkulu utara siap melakukan pengamanan dalam semua kegiatan rangkaian HUT RI. baik itu Rangkaian lomba seperti gerak jalan,maupun upacara kenegaraan.Namun ada baiknya malam upacara kenegaraan tidak dicampur dengan pesta rakyat.

“Pihak keamanan akan Input semua kegiatan yang ada,kami siap mengamankan.Tetapi sebaiknya Malam seksi Kenegaraan tidak dicampur dengan pesta rakyat,karena malam kenegaraan itu sakral.”tegasnya (MC Bengkulu Utara/GS/ARF/Dev)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here