Beranda Berita Sampaikan Rancangan APBD 2019, Pemkab Bengkulu Utara fokus Pada Semua Lini Pembangunan

Sampaikan Rancangan APBD 2019, Pemkab Bengkulu Utara fokus Pada Semua Lini Pembangunan

24
0
 Arga Makmur, Media Center – Bupati Bengkulu Utara menyampaikan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bengkulu Utara Tahun 2019, yang dilaksanakan di ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten BU, Senin (3/12).
Waka I DPRD Kabupaten Bengkulu Utara H.Bambang Irawan,ST,M.Hum, mengatakan agenda sidang ini adalah penyampaian R-APBD Kabupaten Bengkulu Utara Tahun 2019.
“Melalui keputusan badan musyawarah DPRD Kabupaten BU tanggal 1 Desember 2018, menetapkan tentang jadwal  hearing dengan agenda Penyampaian Nota pengantar Rancangan peraturan Daerah Kabupaten Bengkulu Utara tentang Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Kabupaten Bengkulu Utara Tahun anggaran 2019,”jelasnya.
Sementara itu, Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian menyampaikan nota pengantar rancangan peraturan daerah Kabupaten Bengkulu Utara tentang Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Kabupaten Bengkulu Utara Tahun anggaran 2019, menegaskan bahwa penyampaiyan R-APBD sangat penting tersusun untuk menjaga konsistensi dan keselarasan program yang telah di buat dan di laksanakan oleh pemetintah  pusat.
Dan pemerintah Daerah telah berupaya maksimal untuk mampu mengakomodir semua harapan masyarakat meskipun dalam kondisi keterbatasan anggaran.
“Penyusunan Perencanaan Anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2019 ini pada dasar nya dilakukan  untuk menjaga konsistensi dan keselarasan program pembangunan serta menyesuaikan program yang kebijakan telah di buat pemerintah pusat. Selain itu penyusunan R-APBD tahun 2019 memperhatikan regulasi yang berkembang dinamis yaitu Undang-Undang  No. 12 tahun 2018 tentang anggaran pendapatan dan belanja negara tahun anggaran 2019 dan peraturan menteri dalam negeri RI tahun no 38 tahun 2018 tentang pedoman penyusunan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2019,”Jelasnya.
Bupati Bengkulu Utara lanjut memaparkan, meskipun dalam kondisi keterbatasan anggaran yang terjadi di daerah, dengan mereprentasikan asas proporsionalitas bersama dengan pertimbangan skala prioritas yang di dasarkan pada kebutuhan masyarakat yang urgen untuk pembangunan di infrastruktur.
“Kita mengalami Devisit 13 miliar dan akan ditutup dengan pendapatan netto daerah yang sudah diproyeksikan, memang benar ada keterbatasan anggaran namun pemerintah daerah terus berupaya semaksimal mungkin untuk mengakomodir semua harapan pembangunan dalam masyarakat. Dan terus membangun dengan mereprentasikan asas proporsionalitas dibarengi dengan pertimbangan skala prioritas yang di dasarkan pada kebutuhan masyarakat yang sifatnya urgen untuk pembangunan di infrastruktur, maupun di  lini dan bidang seperti bidang kesehatan, bidang pendidikan dan bidang lainnya,”papar Bupati Mian. (MC Bengkulu Utara/GS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here